Cegah Banjir, Koramil Rantepao Gencar Lakukan Kerja Bakti

  • Bagikan
Kerja bakti yang digelar Koramil Rantepao

TORAJA UTARA, BACAPESAN.COM – Setelah kemarau selama berbulan-bulan, memasaki bulan Desember curah hujan di Toraja mulai tinggi, sehingga berpotensi banjir olehnya itu Koramil 02 Rantepao, Kodim 1414 Tana Toraja (Tator) beberapa waktu terakhir ini gencar melakukan kerja bakti.

Seperti yang dilakukan di dusun Sereale lembang Sereale kecamatan Tikala kabupaten Toraja Utara (Torut), kerja bakti membersihkan jalan, selokan dari sampah-sampai baik itu sampah plastik maupun rumput dengan melibatkan jajaran lembang Sereale dan masyarakat setempat.

Dengan menurut, Danramil Rantepao, Kapten Inf Agustinus kepada media disela-sela kegiatan mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dan juga merupakan bagian dari tugas pokok TNI AD.

“Kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan, di samping itu juga merupakan program TNI,” ungkapnya.

Dirinya berharap masyarakat perduli alam sekitar, peduli lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarang agar tidak terjadi banjir atau bencana alam lainnya.

Sementara itu salah satu masyarakat yang ditemui media di lokasi, Saldi menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa Koramil Rantepao yang telah peduli dan mau terjun langsung memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya kebersihan lingkungan,” pungkasnya. (Cherly)

  • Bagikan