Jelang Pemilu 2024, KPU Torut Gelar Bimtek Tungsura

  • Bagikan
Bimtek Tungsura yang dilakukan KPU Torut jelang Pemilu 2024.

TORAJA UTARA, BACAPESAN.COM – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara (Torut) gelar bimbingan teknis (bimtek) pemungutan, perhitungan dan rekapitulasi hasil perhitungan suara (tungsura) serta penggunaan si rekap dalam pemilihan umum (pemilu) tahun 2024, di Toraja Misiliana Hotel, Kamis, 21 Desember 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri PPK yang membidangi devisi teknis dan perdatin dan PPS se-Torut.

Menurut Plh Ketua KPU Torut, Semuel Rianto Tappi’ atau yang akrab disapa Tegas dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dalam tahapan pemilu yang sangat membutuhkan tenaga, pemikiran, perhatian dan penyelenggaran yakni Pemilu 2024 terutama yang berkaitan dengan pemungutan dan perhitungan suara.

Dirinya berharap agar PPK dan PPS untuk tetap menjaga kesehatan, apalagi dalam perekrutan calon KPPS yang telah dilaksanakan juga menguras tenaga PPS.

“Kepada PPK dan PPS diharapkan untuk mengikuti bimtek dengan sungguh-sungguh dan tertib, memberi perhatian yang baik untuk menerima materi ” harap Tegas.

Ditambahkannya juga bahwa, PPK dan PPS terutama kepada KPPS nantinya harus tahu dan mengerti betul bagaimana teknis di TPS saat pemungutan suara berlangsung sehingga akan mengurangi kendala-kendala yang tidak diinginkan.

Sementara Ketua Bawaslu Torut, Briken Linde Bonting saat menyampaikan materi pada kesempatan itu menyampaikan bahwa Bawaslu akan terus melakukan pencegahan, sehingga diharapkan agar PPK dan PPS terus membangun kerjasama dengan jajaran Bawaslu di lapangan untuk mengurangi adanya potensi-potensi yang akan terjadi.

Dirinya juga mengingatkan PPK dan PPS agar dalam melaksanakan tugas jangan mau diinterpensi tetapi bekerja sesuai aturan yang berlaku. (Cherly)

  • Bagikan