Kampus Swasta di Makassar Diserang OTK, Motif Pelaku Jadi Tanda Tanya Besar

  • Bagikan
Kampus Swasta di Makassar Diserang OTK

Kejadian ini menimbulkan kekhawatiran dan kebingungan di lingkungan kampus serta mendapatkan perhatian dari berbagai pihak.

Peristiwa tersebut memberikan tanda tanya besar terkait motif di balik serangan OTK ini dan bagaimana dampaknya terhadap kegiatan kampus. 

Ketua BEM Fakultas Teknik Astullah Jaya mengatakan, penyerangan itu terjadi saat mahasiswa sementara sibuk-sibuknya mengurus musyawarah jurusan. 

“Cuma ada salah satu jurusan yang musyawarahnya di Fakultas. Di tengah-tengah musyawarah ini tiba-tiba ada yang mulai memancing,” Astullah memulai ceritanya saat dihubungi awak media, Senin (25/12/2023) malam. 

Dikatakan Astullah, para OTK itu beberapa kali mengelilingi fakultas dengan menggeber-geber motor. Hanya saja, anak-anak yang sementara melakukan musyawarah mengacuhkan hal tersebut. 

“Beberapa kali nakelilingi fakultas gas-gas motor. Cuma nda digubris dulu sama anak-anak sampai ketiga kalinya mungkin datang, dia berhenti di depan fakultas. Gas-gas lagi, tidak lama kemudian ikut massanya dari belakang, langsung menyerang tiba-tiba,” lanjutnya. 

Diungkapkan Astullah, teman-temannya yang berada di fakultas sempat bertahan dan berusaha melindungi Fakultas. 

“Sempat bertahan teman-teman, tapi kan kita perhitungan ta bukan persiapan konflik, sementara musyawarah. Jadi bertahan paling melindungi Fakultas,” ungkapnya. 

Seingatnya, OTK yang melakukan penyeragan tersebut berjumlah sekitar 50 orang. Mendatangi fakultas teknik dengan berjalan kaki.

  • Bagikan