Kampus Swasta di Makassar Diserang OTK, Motif Pelaku Jadi Tanda Tanya Besar

  • Bagikan
Kampus Swasta di Makassar Diserang OTK

“Yang menyerang, kalau yang saya perhatikan banyak, ada sekitar 40-50 orang. Mereka jalan. Praduganya kami ini disetting karena tidak ada kendaraan yang masuk. (Orang dalam yang menyerang) iye betul,” ucapnya. 

Akibat dari penyerangan tersebut, dituturkan Astullah, kondisi fakultas teknik saat ini dalam keadaan hancur. Hal itu terlihat juga dalam beberapa foto yang beredar. 

“Kondisinya saat ini, fakultas itu kacanya sampai lantai 3 pecah. Sekret BEM hancur, rata habis memang dindingnya,” tandasnya. 

Selain bangunan yang rusak, kata Astullah, terdapat juga beberapa orang korban. Bahkan, dada seorang mahasiswa yang sempat disabet parang oleh OTK tersebut. 

“Korban, ada beberapa orang kena batu dan ada juga yang sempat diparangi belakangnya. Tapi nda tembusji di bajunya, mungkin karena tebal jaket yang napake, cuma berbekas di belakangnya,” terangnya.

Lanjutnya, saat ini pihaknya telah melaporkan kejadian tersebut di Polrestabes Makassar. Begitupun pada pihak kampus, Astullah menyebut dia telah melakukan komunikasi dengan pihak Fakultas. 

“Sempat masuk laporannya masuk di Polrestabes, sudah divisum lukanya. Langkah-langkah, untuk sekarang ini komunikasi ke fakultas ji dulu. Karena belum ada dari Universitas buka suara. Karena secara kelembagaan teman-teman memang harus diusut tuntas ini siapa pelaku sampai terjadi kejadian kemarin,” kuncinya. (fajar online)

  • Bagikan