Makassar Ramai Kunjungan Sepekan Terakhir

  • Bagikan
Suasana di salah satu pusat perbelanjaan di kota Makassar

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Makassar menjadi tujuan wisata masyarakat daerah selama libur sekolah terhitung sejak 25 Desember hingga 1 Januari mendatang.

Hal tersebut terlihat dari tingginya tingkat hunian hotel, tingginya angka kunjungan ke pusat perbelanjaan serta ramainya beberapa area wisata di kota Makassar.

Salah satu hotel bintang lima di kota Makassar, The Rinra mengalami lonjakan okupansi hingga 80 persen di musim liburan natal dan tahun baru yang bertepatan juga dengan libur sekolah.

Marcom Manager The Rinra Hotel, Umay Adrizah menjelaskan kenaikan signifikan jumlah kunjungan tamu tersebut terjadi satu Minggu terakhir, “Tamu kami di dominasi keluarga yang sedang memanfaatkan moment liburan kali ini,” ucapnya Rabu (27/12/2023).

Menurut Umay sapaan akrabnya, tingginya kunjungan tamu hotel didukung juga The Rinra yang terintegrasi dengan Mall Phinisi Point. “Ini menjadi nilai tambah kami sebab di Mall terdapat banyak fasilitas yang ramah anak seperti infinity pool dan arena bermain dan belajar anak. Holiday Season di bulan Desember menjadi salah satu kalender event tahunan, tentunya kami telah mempersiapkan lonjakan pengunjung khususnya kesiapan kamar saat peralihan jam check-in dan check-out. Dan menjaga kualitas pelayanan dan hospitality dari seluruh karyawan,” jelasnya.

Peningkatan okupansi seminggu terakhir dirasakan juga di Hotel Aston Makassar. “Okupansi kami meningkat di atas 70 persen seminggu terakhir,” sebut Marcom Manager Aston Rari Maharani.

Selain hunian hotel yang meningkat, kunjungan ke pusat perbelanjaan juga mengalami hal yang sama, salah satunya di Trans studio Mall, Nipah Park dan Mal Ratu Indah.

  • Bagikan