Jay Idzes Resmi Ikrarkan Sumpah Jadi Warga Negara Indonesia

  • Bagikan
Jay Idzes secara resmi berstatus sebagai Warga Negera Indonesia (WNI) setelah merampungkan proses naturalisasinya hari ini, Rabu (28/12/2023). (IST)

JAKARTA, BACAPESAN.COM — Jay Idzes secara resmi berstatus sebagai Warga Negera Indonesia (WNI) setelah merampungkan proses naturalisasinya hari ini, Rabu (28/12/2023).

Pemain bernama lengkap Jay Noah Idzes telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Hal itu setelah dirinya selesai melakukan pengambilan sumpah dan janji setia pewarganegaraan Republik Indonesia di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Bisa dikatakan proses naturalisasi dari Jay Idzes terbilang singkat. Pada awal Desember ini Komisi III dan X DPR RI menyetujui pengajuan naturalisasi keduanya. Sehari berselang Paripurna DPR mengetuk palu persetujuan.

Ia menjadi pemain naturalisasi pemain ketujuh yang di naturalisasi oleh PSSI di masa kepalatihan yang dilatih oleh Shin Tae Yong.

Sebelumnya ada enam pemain lain, seperti Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, Rafael Struick dan yang terakhir adalah Justin Hubner.

Setelah resmi menyandang status sebagai WNI, Jay Idzes mengaku senang. Ia tampak antusias menjalani tahapan-tahapan proses menjadi WNI.

  • Bagikan