Prabowo Anggap Anies Pandai Bicara Tanpa Paham Permasalahan

  • Bagikan
Prabowo Subianto dalam debat ketiga Pilpres 2024, Minggu (7/1/2024).

JAKARTA, BACAPESAN.COM — Calon presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto menanggapi pemaparan Anies Baswedan mengenai rencana pertahanan Siber di Indonesia saat debat Pilpres 2024.

Prabowo Subianto bahkan menganggap, Anies Baswedan hanya memberikan jawaban teoritis tanpa paham persoalan secara mendalam.

“Sekali lagi ya saya berpandangan Pak Anis juga kalau teoritis semuanya bagus indah tetapi yang nyata tentang masalah AI, cyber teknologi tinggi dan sebagainya adalah sumber daya manusianya, awaknya,” kata Prabowo dalam debat ketiga Pilpres 2024, Minggu (7/1/2024).

Prabowo pun memaparkan, ketika dirinya menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI bahwa dirinya sudah membangun sejumlah strategi untuk penguasaan teknologi.

“Saya begitu jadi menteri saya membentuk empat fakultas baru di bidang science teknologi kita menyiapkan putra-putri kita terbaik untuk menguasai teknologi untuk menguasai sains untuk menguasai fiber bukan barang yang kita beli kita harus kuasai sistem yang harus kita pegang,” terangnya.

Mantan Danjen Kopassus itu pun kembali menegaskan, masalah pertahanan Siber tidak hanya bicara teoritis.

“Dan menurut saya itu adalah inti daripada masalah. Tidak hanya bicara bicara yang baik-baik saja,” tandasnya. (fajar online)

  • Bagikan