BPJS Kesehatan Launching JKN Apprenticeship Program, Siap Terima Mahasiswa Magang di Seluruh Indonesia

  • Bagikan
Proses launching JKN Apprenticeship Program BPJS Kesehatan 2024

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan melaunching JKN Apprenticeship Program 2024 di Phinisi Ballroom Hotel Claro, Rabu (10/1/2024).

JKN Apprenticeship Program BPJS Kesehatan 2024 merupakan program pemagangan yang dilaksanakan Kementrian Ketenagakerjaan dengan BPJS Kesehatan dan akan berlaku di seluruh Indonesia.

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi menjelaskan program yang dikenal dengan JKN Apprenticeship Program ini sebetulnya merupakan program magang dimana mahasiswa bisa menyesuaikan diri di dunia kerja.

“Pada program ini waktunya mahasiswa mendapatkan pengalaman kalau nanti seandainya bekerja. Ini menyesuaikan apa yang dipelajari dengan saat bekerja. Mahasiswa magang ini juga bekerja dan menyerap ilmu misalnya values organisasi terutama bagaimana bekerja sama, bagaiman sistem dan prosedur kerja dengan orang-orang yang telah menjadi bagian dari BPJS kesehatan”, jelas Anwar.

Dirinya juga menjelaskan, dalam proses pemagangan ini merupakan saat yang tepat untuk melakukan screening bagi pemagang yang memiliki fashion dan kualifikasi.

“Jadi saat dilakukan penerimaan sudah langsung mendapatkan nilai tambah untuk dipilih langsung menjadi pegawai. Ini bagian dari program antara dunia pendidikan dan dunia kerja agar dua-duanya bisa memberikan manfaat”, paparnya.

Anwar mengungkapkan, program ini merupakan pilot projek dimana pertama kali di launching di Makassar.

  • Bagikan