JK Dampingi Anies Safari Politik di Sulsel, Sisir Barru dan Bone

  • Bagikan
TPD AMIN Sulsel Gelar Rakor

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Capres nomor urut 01 Anies Baswedan dijadwalkan melakukan safari politik masa kampanye di Sulsel pada 17 Januari 2024 mendatang.

Adapun daerah yang menjadi tujuan Capres-Cawapres AMIN itu, yakni Kabupaten Barru dan Kabupaten Bone. Agendanya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu bertemu tim dan relawan serta masyarakat umum.

Ketua TPD AMIN Sulsel, Syahruddin Alrief mengatakan agenda konsolidasi ini juga dirangkaikan dengan pembahasan persiapan menyambut Anies yang akan berkampanye Kabupaten Barru dan Bone.

“Insya Allah pak Anies ke Barru dan Bone 17 Januari. Makanya, selain konsolidasi ini kita bahas agenda kunjungannya,” ujar Syahar–sapaan akrab Ketua TPD AMIN Sulsel usai rapat konsolidasi perdana dengan para pengurus dan anggota TPD AMIN Sulsel di Kantor DPW NasDem Sulsel, Jalan Metro Tanjung Bunga, Kamis (11/1).

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini mengaku meski baru konsolidasi, tetapi semua partai pengusung dan relawan telah bergerak dengan agenda pemenangan masing-masing sejak lama. Dia optimis AMIN akan unggul di Sulsel meski enggan menyebut angka kemenangan.

“Kami tidak mau menyebut angka targetnya,tapi sepertinya untuk AMIN di Sulsel menang. (Daerah basis atau lumbung suara) 24 kabupaten. Bukan dikuasai sama Anies tapi masyarakat Sulsel mau mencoblos AMIN,” ujarnya.

Lebih lanjut Sekretaris DPW NasDem Sulsel itu menjelaskan, alasan Anies memilih Kabupaten Bone dan Barru lokasi kampanye atau safari politik lantaran ada beberapa hal. Seperti kunjungan di Barru, Anies menghadiri undangan dari DDI Mangkoso.

“Kami dari TPD menyampaikan tidak enak hati kalau tidak menghadiri. Sehingga kali ini bertepatan jadwal waktu pak Anies bisa kunjungi silaturahmi,” jelasnya.

Kemudian kata Syahar, agenda Anies di Bone memang sudah dijadwalkan sejak jauh hari. Karena sekarang juga waktunya ada, dan kebetulan Anies perjalanan dari Maluku dan Papua, mampir satu hari untuk agenda di Dapil Sulsel II yakni Barru, Bone dan mudah-mudahan bisa bermalam di Parepare.

“Agenda Anies di Sulsel, mungkin dari tanggal 16 itu ke Parepare bermalam, kemudian pagi di Mangkoso Barru, jam 12 siang ke Bone untuk kegiatan Desak Anies tentang Guru. Lalu setelah itu Konsolidasi di Bone, baru itu kembali ke Makassar, baru ke Jakarta,” sebutnya.

Anies di Kabupaten Bone, diharapkan didampingi mantan Wapres Jusuf Kalla, apalagi kabupaten tersebut adalah tanah kelahiran JK yang kini menjadi mentor Anies di Pilpres.

“Kita minta satu titik untuk kampanye terbuka di Bone. Kami sangat berharap Pak JK bisa hadir dan ya untuk kegiatan di Mangkoso karena pembina dan pimpinan pesantren di situ beliau sangat dekat dengan Pak JK jadi kemungkinan Pak JK juga bisa hadir di situ,” tukasnya.

“Insya Allah (sudah ada komunikasi kehadiran pak JK) karena mudah-mudahan kita tunggu, karena beliau kan masih di Jakarta. Nanti kami infokan kembali,” tambahnya. (Yadi)

  • Bagikan