BI Sulbar Siap Dukung Dekranasda Kembangkan Tenun Mandar

  • Bagikan
Bahas Penembangan Tenun Mandar Kepala Bidang Perindustrian Dinas Dagperinkop-UKM Sulawesi Barat (Sulbar) bertemu dengan BI Sulbar. (Foto:Sudirman/Rakyatsulsel)

MAMUJU, BACAPESAN.COM – Kepala Bidang Perindustrian Dinas Dagperinkop-UKM Sulawesi Barat (Sulbar), Muh. Akbar Atjo yang juga Sekretaris Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulbar, melakukan pertemuan dengan Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulbar, Ahmad di Gedung Gadis, Kompleks Kantor Gubernur Sulbar.

Dalam pertemuan ini membahas terkait pengembangan industri kerajinan tenun di Sulbar, khususnya kain tenun Saqbe Mandar, yang merupakan salah satu program Dekranasda Sulbar.

Deputi Kepala Perwakilan BI Sulbar, Ahmad menyatakan, Perwakilan BI Sulbar siap mendukung Dekranasda Sulbar dalam mengembangkan industri kerajinan tenun Saqbe Mandar di Sulbar.

Kepala Bidang Perindustrian Dinas Dagperinkop-UKM Sulbar, Muh. Akbar Atjo menyambut baik dukungan tersebut. Menurutnya, hal itu bagi Dekranasda sangat penting dalam mendukung suksesnya program Dekranasda Sulbar dalam pengembangan industri kerajinan tenun di Sulbar, khususnya kain tenun Saqbe Mandar. 

“Dukungan ini sangat berarti bagi Dekranasda Sulbar. Kami berharap bisa berkolaborasi dengan BI Sulbar dalam berbagai program pengembangan kerajinan di Sulbar,” kata Akbar, Jumat (12/1/24).

Dekranasda Sulbar sendiri merupakan organisasi nirlaba mitra pemerintah yang fokus pada pengembangan industri kerajinan di Sulbar, khususnya tiga tenun khas Sulbar, yaitu Saqbe Mandar, Sekomandi Kalumpang, dan Sambu Mamasa. (Sudirman)

  • Bagikan