Andi Sudirman Sulaiman Tempati Posisi Pertama Elektabilitas Tertinggi Calon Gubernur Sulsel

  • Bagikan
Andi Sudirman Sulaiman

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Meskipun perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan masih sembilan bulan lagi, namun hasil survei yang beredar di publik menempatkan nama Andi Sudirman Sulaiman sebagai kandidat Calon Gubernur Sulsel terkuat melampaui rivalnya.

Dari hasil survei yang beredar salah satunya menunjukkan Andi Sudirman Sulaiman menjadi tokoh teratas dengan elektabilitas tertinggi sebagai Calon Gubernur Sulsel.

Nama Andi Sudirman Sulaiman berada diurutan pertama, mengalahkan sejumlah politisi di Sulsel seperti Nurdin Halid dan Adnan Purictha YL.

Hasil survei Celebes Research Center (CRC) memotret elektabilitas deretan tokoh di Sulsel yakni, Andi Sudirman Sulaiman 33,37 persen, Nurdin Halid 16,26 persen.

Berikutnya Adnan Purictha YL 5,29 persen, Ilham Arif Sirajuddin 2,87 persen hingga Danny Pamanto 0,59 persen.

Pengamat Politik Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar Andi Lukman Irwan menilai masyarakat memang menilai Andi Sudirman layak dan masih sangat potensial untuk memimpin Sulsel

”Jadi saya pikir salah satu faktor utama, karena semasa menjabat Andi Sudirman melakukan banyak perubahan terutama pada pembangunan infrastruktur jalan, Masyarakat melihat apa yang dilakukan. Publik melihat dan merasakan apa yang dilakukan Andi Sudirman,” kata Andi Lukman Irwan, Minggu (14/1)

  • Bagikan