TKD Prabowo-Gibran Makassar Percaya Diri Ulangi Kemenangan Prabowo di Pilpres 2019

  • Bagikan
Prabowo-Gibran

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran percaya diri bisa mengulangi kemenangan di Pilpres 2019.

Ketua TKD Prabowo-Gibran Makassar Eric Horas mengatakan hal itu bisa terwujud jika melihat hasil survei yang ada. Eric mengklaim Paslon nomor urut 2 itu unggul di atas 50 persen.

“Makassar ini adalah barometer untuk di Sulsel tentunya, namun memang setiap wilayah, setiap daerah punya geopolitik yang berbeda-beda, kalau secara akumulasi kita sudah leading di atas 50 persen,”Eric Horas kepada wartawan, Senin (22/1/2024).

Meski sudah unggul, Eric mengaku tim tidak boleh lengah. Harus terus bekerja keras hingga 14 Februari. Demi mengawal kemenangan Prabowo-Gibran.

“Namun karena ini kota Makassar survei terakhir Prabowo masih teratas namun kami harus bekerja hingga 50+1 itulah tugas kami, sisa 24 hari ini,”ujar ketua DPC Gerindra Makassar itu.

Eric yakin pemilih di Makassar cerdas, sebagai barometer Indonesia Timur, pertarungan di Makassar menjadi salah satu penentu.

“Tentu di kota ini harus kerja ekstra, sebagai baromoter dan punya dinamika politik yang luar biasa di Makassar. Masyarakat Makassar adalah pemilih cerdas dan pemilih tahu capres yang terbaik seperti apa. Kami yakini akan terulang kemenangan seperti 2019, Prabowo menang dan akan kita ulangi di Pilpres 2024,”pungkasnya.

Diketahui di Pilpres 2019 lalu, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno memperoleh suara 57 persen mengungguli pasangan Joko Widodo- Ma’ruf Amin dengan 43 persen di Sulawesi Selatan.

Prabowo-Sandiaga unggul di 19 kabupaten/kota, termasuk di Makassar. Sementara pasangan Jokowi-Ma’ruf hanya menang di lima wilayah, yaitu Kabupaten Bone, Soppeng, Wajo, Tana Toraja, dan Toraja Utara. (fajar online)

  • Bagikan