Ganjar Terima Laporan Kepala Daerah Dapat Intervensi Batasi Dukungan Untuk Paslon 03

  • Bagikan
Ganjar Pranowo

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kampanye capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo dihadiri ribuan massa. Namun kampanye tersebut tak dihadiri Moh Ramdhan Pomanto.

Ramdhan Pomanto yang juga Wali Kota Makassar itu merupakan kader PDIP. Meski demikian, Ganjar menegaskan bahwa dirinya meminta kepala daerah dari PDIP tidak terlalu keras mendukungnya berkampanye. Ganjar khawatir ada intervensi politik.

Padahal, biasanya Ganjar dan Danny panggilan karib Moh Ramdhan Pomanto selalu lekat dan beriringan. Ganjar mengklaim, ada kemungkinan terjadi intervensi dari pusat kepada kepala daerah.

Sebab dia mengaku telah mendapat sejumlah laporan, bahwa kepala daerah tidak boleh terlalu gencar mendukung Ganjar-Mahfud.

Sehingga, di momen ini juga Ganjar meminta agar pemerintah pusat tidak campur tangan dan menodai sistem demokrasi. Sebab, hal itu bisa menghancurkan harkat dan marbat Indonesia sebagai negara demokrasi.

”Beberapa sudah melaporkan kepada saya dengan bahasa jangan kencang-kencang dukung 03. Begitu bahasanya. Maka saya meminta betul agar tidak ada intervensi,” ungkapnya.

Namun khusus untuk Danny, Ganjar mengaky masih ingin cross check lebih jauh terkait ketidakhadirannya. ”Nanti saya cek ke wali kota. Tidak hadirnya apa karena tekanan atau yang lain,” imbuhnya.

Kemudian, Ganjar juga menegaskan keyakinannya terhadap aparat negara, mulai TNI, Polri hingga ASN, mampu menegakkan netralitasnya dalam momen Pemilu. Sebab, mereka punya integritas yang tidak bisa diganggu oleh siapapun.

  • Bagikan