Cafe Demokrasi, KPU Parepare Sampaikan Peran Penting Media dalam Menyukseskan Pemilu 2024

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare menggelar media gathering Cafe Demokrasi bersama insan pers se-Kota Parepare.

Kegiatan itu, berlangsung di Cafee King Street, Jalan Bumi Harapan, Kota Parepare, Jumat 2 Februari 2024. Hadir pada kegiatan itu, Ketua KPU Kota Parepare Muhammad Awal Yanto.

Lalu hadir, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (Sosdiklih Parmas dan SDM) KPU Kota Parepare, Ahmad Perdana Putra, Devisi Perencanaan Data dan Informasi Kalmasyari, dan Devisi Teknis dan Penyelenggaraan Nur Islah.

Hadir pula Komisioner KPU Kota Parepare Andi Safriani Sudirman periode 2018-2023, sebagai narasumber pada kegiatan tersebut.

Muhammad Awal Yanto berharap KPU dan pers dapat terus menjalin koordinasi dalam memberitakan pemilu dan pilkada secara valid. Apalagi kata dia, media sangat berperan besar dalam menyukseskan pemilu.

“Mudahan-mudahan kita bisa saling berkerja sama dalam memberitakan pemilu dan pilkada,” katanya.

Ahmad Perdana Putra mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyosialisasikan pemilihan umum (pemilu) 2024. Menurutnya, media sebagai penyedia informasi, mengedukasi dan pengawasan.

“Tentunya, kami berharap harus didasari dengan berita yang valid. Kita harus berperan sebagai penangkal berita invalid,” katanya.

Dia menjelaskan, media mempunyai peran dalam menyampaikan berita yang mengedukasi, informasi dan akurat. Dia mengungkapkan, hubungan komikasi antara komisioner KPU dan media akan terus di jalin.

Sementara, Andi Safriani Sudirman menyampaikan peran media dan pers dalam menyukseskan Pemilu 2024.

Dia mengungkapkan, media menyajikan berita informasi yang edukatif tentang pemilu, karena cara pandang media sangat mempengaruhi opini publik sehingga harus bijak dalam mengambil sudut pandang sebuah berita.

“Pers atau media, juga harus mampu menyajikan dan menciptakan informasi kepemiluan yang mengandung nilai-nilai positif, seperti optimisme dan sejenisnya,” tandasnya.(rud)

  • Bagikan