PLN Peringati Bulan K3 Lewat Inspection Day

  • Bagikan
Simulasi K3 pada gelaran Inspection Day

MAKASSAR, BACAPESAN.COM –  PT PLN (Persero) terus meningkatkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam sistem ketenagalistrikan melalui  Zero Harm, Zero Loss.

Lewat Zero Harm, Zero Loss ini, PLN mampu tekan angka kecelakaan kerja sekaligus menjaga layanan kelistrikan tetap andal dan aman.

Direktur Distribusi PT PLN (Persero), Adi Priyanto mengatakan, bertepatan bulan K3, PLN menggelar kegiatan Inspection Day di seluruh Indonesia sebagai perwujudan komitmen seluruh insan PLN dalam mengutamakan keselamatan pada setiap proses pekerjaan.

“Keselamatan bukan hanya menjadi tanggung jawab K3, melainkan harus menjadi tanggung jawab kita semua. Setiap pegawai, dari pekerja lapangan, pekerja operasional hingga pimpinan tertinggi memiliki peran besar dalam menjaga keselamatan kerja,” ujar Adi dalam acara Inspection Day Bulan K3 Jumat (2/2/2024).

Adi mengimbau untuk meningkatkan awareness terkait budaya K3 diseluruh unit PLN, kegiatan ini juga sebagai wadah mengajak pegawai dan mitra kerja untuk melaksanakan pekerjaan dengan kualitas terbaik dan kembali pulang dengan One Piece, artinya lengkap, sehat dan selamat demi keluarga di rumah sehingga harapan mencapai Zero Accident dapat terwujud dengan nyata.

General Manager (GM) PT PLN Unit Induk  Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin menjelaskan PLN berkomitmen mengutamakan implementasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam setiap proses bisnisnya.

“Komitmen tersebut membuktikan bahwa PLN peduli dengan nyawa setiap manusia yang bekerja di wilayah kerja PLN maupun seluruh manusia yang berada di sekitar aset milik PLN,” ujar Andy.

  • Bagikan