KPU Selayar Mulai Distribusi Logistik Pemilu untuk 5 Kecamatan Kepulauan

  • Bagikan
Distribusi Logistik Pemilu 2024 untuk 5 Kecamatan Pulau di Kabupaten Kepulauan Selayar

KEPULAUAN SELAYAR, BACAPESAN – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar resmi memulai proses distribusi Logistik Pemilu 2024 untuk 5 Kecamatan yang terletak di Wilayah Kepulauan, pada hari Rabu (07/02/2024).

Setelah Upacara Pelepasan di halaman Kantor KPU Selayar, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Benteng, Logistik Pemilu 2024 diangkut menggunakan 5 unit truk menuju Pelabuhan Pattumbukan, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sesampainya di Pelabuhan Pattumbukan, logistik tersebut dipindahkan dan dimuat ke dalam 3 unit kapal pengangkut sesuai dengan tujuan masing-masing.

Kapal yang digunakan adalah KM Tunggal Panaluan untuk mengangkut logistik ke Kecamatan Taka Bonerate. Kapal kedua, KLM Bonerate Jaya, membawa logistik untuk Kecamatan Pasimarannu dan Pasilambena. Sedangkan kapal ketiga, KLM Nur Aila, mengangkut logistik untuk Kecamatan Pasimasunggu dan Pasimasunggu Timur.

Proses distribusi logistik ini diawasi oleh 46 petugas dari Polres Kepulauan Selayar, termasuk 5 Perwira Pemantau Wilayah (Pamatwil), 39 petugas PAM TPS, dan 2 petugas monitoring.

Selain itu, rombongan juga melibatkan Anggota Bawaslu Herawati Mufid dan stafnya, Kasubbag Umum dan SDM KPU Zaenal Abidin bersama beberapa staf, beberapa anggota Panwascam dan PPS Wilayah Kepulauan, serta 3 personel Kodim 1415 Selayar dan 3 anggota Pol PP.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sekitar pukul 14.00 WITA, KM Tunggal Panaluan dengan rute ke Kecamatan Takabonerate telah berangkat dari Pelabuhan Pattumbukan dengan perkiraan tiba di Pelabuhan Kayuadi Takabonerate sekitar pukul 18.00 WITA.

Sedangkan KLM Bonerate Jaya dan KLM Nur Aila diperkirakan akan berangkat dari Pelabuhan Pattumbukan ke tujuan masing-masing pada pagi hari Kamis, 08 Februari 2024, sekitar pukul 05.00 WITA. (*)

  • Bagikan