Jokowi Diagendakan ke Sulsel, Akan Meresmikan Empat Proyek

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

JAKARTA, BACAPESAN.COM — Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja di Sulawesi Selatan pekan ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Fajar.co.id, Jokowi dijadwalkan di Sulsel selama dua hari yakni pada tanggal 21-22 Februari 2024.

Agenda kunjungan itu telah dirapatkan bersama antar pihak Pemprov Sulsel dengan Plh. Deputi Bidang Bidang Protokol Pers dan Media Sekretariat Kepresidenan RI Jusuf Permana pada 17 Februari 2024 lalu.

Dalam rapat itu disampaikan rundown acara kunjungan presiden.

Di hari pertama, Jokowi take off dari Bandara Halim PK, Jakarta pukul 13.00 WIB. Tiba di Bandara Sultan Hasanuddin selanjut nya menuju hotel pukul 16.30 WITA.

Pukul 17.10 WITA Jokowi akan tiba di salah satu hotel di Makassar. Di sana akan ada kegiatan internal yang akan digelar.

Hari kedua, tanggal 22 Februari, pukul 08.00 WITA, Jokowi diagendakan berangkat menuju lokasi yang akan diresmikan.

Beberapa hal yang akan diresmikan seperti peresmian IPAL Metropolitan invesment project (sistem pengelolaan air limbah terpadu Makassar) Alamat Jl. Metro Tanjung Bunga, Maccini Sombala, digabungkan dengan proyek nasional di Wajo.

Jarak Pengelolaan limbah Metropolitan Sanitation Management/Instalasi Pengelolaan Air Limbah di kota makassar (Ipal Losari) sekitar 25 KM dari airport.

Alokasi anggaran proyek ini sekitar Rp900 M, dengan jaringan pipa sepanjang 83 KM (disini Presiden akan melakukan penandatanganan prasasti dan konpres).

Kedua, peresmian Jalan akses tol Makassar menuju New Port. Akses jalan tol dari Makassar menuju New Port dengan panjang tol sekitar 3 KM akan dilakukan peresmian akses jalan masuk tol baru.

Lanjut peresmian Pelabuhan Makasaar New Port. Makassar New Port, dengan jarak kurang lebih 16 Km dari Bandara, mekanisme peresmian dengan memindahkan mockup dan klakson kapal pada saat peresmian. Setelah Agenda ini dijadwalkan makan siang.

Selanjutnya menuju Kabupaten Pangkep dalam rangka peninjauan Inpres Jalan Daerah (IJD) lokasi peresmian (masih menunggu konfirmasi Pemprov terkait lokasi). Alokasi penganggaran IJD Rp668 Miliar.

Lalu singgah di Kabupaten Maros peninjauan dan silaturahmi Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekar dan kegiatan silaturrahmi Presiden dengan kurang lebih 1000 orang masyarakat.

Lalu menuju Gudang Bulog di Batang ase dalam rangka pengecekan stok beras dan pemberian bantuan pangan kepada masyarakat sekitar.

Pemprov menyarankan kunjungan Bulog di Panaikang apabila Presiden lebih dekat ke Kota Makassar dan memberikan pertimbangan kunjungan ke Gudang Batang Ase apabila Presiden berada di Maros

Terakhir dijadwalkan kembali ke bandara. (fajar online)

  • Bagikan