Bro Rivai Sampaikan Selamat Atas Pelantikan AHY Sebagai Menteri ATR/BPN

  • Bagikan
Laksamana Muda TNI Dr. Abdul Rivai Ras, memberikan ucapan selamat kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) atas pelantikannya sebagai Menteri ATR/BPN.

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Laksamana Muda TNI Dr. Abdul Rivai Ras yang akrab disapa Bro Rivai dan menjabat sebagai Staf Ahli Menko Polhukam  Bidang Kedaulatan Wilayah dan Kemaritiman, bertemu dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta istrinya Anisa Pohan untuk menyampaikan ucapan selamat secara langsung atas penunjukan AHY sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang serta Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Pertemuan ini berlangsung di kantor Kementerian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Jalan Sisingamangaraja No. 2 Jakarta Selatan pada tanggal 21 Februari.

“Selamat dan sukses Kang Mas Agus atas amanahnya sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang sekaligus Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), semoga KangMas terus dapat memberikan pengabdian terbaiknya kepada bangsa dan negara”, ucapnya.

Mayor Inf. (Purn.) H. Agus Harimurti Yudhoyono, M.Sc., M.PA., M.A. yang lahit 10 Agustus 1978 atau lebih dikenal dengan inisialnya AHY, adalah seorang politikus Indonesia yang menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang merangkap Kepala Badan Pertanahan Nasional telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada 21 Februari 2024 di Istana Negara, Jakarta.

AHY dan Brorivai memiliki hubungan baik sejak mereka merintis dan mendirikan Universitas Pertahanan Indonesia (Unhan) ketika sedang bertugas di Kementerian Pertahanan. Sebelumnya, Rivai juga pernah mengabdikan diri di lingkungan Istana yang mengurusi masalah pengamanan khusus presiden dan keluarganya pada masa pemerintahan ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Disamping tugas Brorivai dalam mengawal urusan khusus putra presiden pada setiap kegiatan yang berhubungan dengan protokol istana, AHY juga menjadi teman diskusi terkait urusan akademik dan isu-isu strategis. Bahkan dalam beberapa kesempatan melakukan perjalanan keliling dunia ke sejumlah negara baik dalam kegiatan pendidikan singkat maupun kegiatan benchmarking dalam rangka mendirikan Unhan.

“AHY adalah sosok intelektual muda yang cerdas, memiliki kemampuan akademik yang baik, dan sejak awal saya bersama Mas AHY nampak sekali sangat visioner dalam menyampaikan pandangannya dan melihat Indonesia ke depan,” ungkap Brorivai. (*)

  • Bagikan