Prabowo-Gibran Diklaim Menang Telak Di Toraja, Ini Harapan KNPI

  • Bagikan
Pengurus KNPI dua kabupaten yang ada di Toraja (Tana Toraja dan Toraja Utara) saat gelar konferensi pers di Rantepao.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Pasca pemilihan umum (pemilu) tahun 2024 dimana berdasarkan hasil Quick count Komisi Pemilihan Umum (KPU) pasangan capres/cawapres, Prabowo-Gibran paling tinggi yakni diatas 50 persen dari total suara yang masuk dan kedua rivalnya jauh tertinggal dibawah.

Menangapi itu Ketua Komite Nasionel Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Toraja Utara (Torut), Belo Tarran didampingi ketua KNPI Tana Toraja, Daming dan pengurus lainnya kepada media saat gelar konferensi pers di cafe Koka Rantepao, Rabu 23 Februari 2024 mengatakan bahwa saat ini berdasarkan hasil hitung cepat KPU untuk pilpres (pemilihan presiden) khusus di dua kabupaten yang ada di Toraja itu pasangan Prabowo-Gibran itu menang telak, dimana menurut data sementara di Torut sesuai hasil hitung cepat perolehan suara mencapai 96.791 atau sebanyak 82,96 persen suara, dan untuk kabupaten Tana Toraja perolehan suara 82.000 atau 73, 26 persen (data per 22 Februari).

Dikatakan Belo bahwa ini menjadi sejarah bahwa perolehan suara pasangan nomor urut dua ini jauh dari predeksi sebelumnya dan ini pertama kali pasangan capres/cawapres diatas 80 persen.

“Untuk itu, kami pengurus KNPI di dua kabupaten yang ada di Toraja, Tana Toraja dan Toraja Utara, menaruh harapan besar agar sekiranya bisa bisa diakomodir salah satu putra atau putri asal Toraja nantinya dalam kabinet Indonesia maju sesuai SDM yang dimiliki, mengingat selama ini belum pernah ada orang Toraja yang bisa masuk dalam susunan kabinet pemerintah yang ada,” beber Belo.

Dikatakan Belo bahwa KNPI memiliki 3 alasan untuk mengusulkan agar salah satu putra/putri terbaik Toraja bisa diakomodir dalam kabinet nantinya yakni pertama selama Indonesia merdeka belum pernah ada orang Toraja menduduki jabatan mentri, kedua presentase kemanangan pasangan Prabowo-Gibran di Toraja diatas 80 persen dan Toraja memiliki banyak SDM yang unggul dan berkompoten.

Disebutkan Belo bahwa ada beberapa nama yang disusulkan salah satuanya ketua PMTI (Persatuan Masyarakat Toraja Indonesia ), Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa. Ada juga mantan Pangdam Patimura yang juga sekaligus mantan komando pusat teritorial Angkatan Darat, Mayjen TNI (Purn) Marga Taufiq, selanjutnya ada sekretaris PMTI, Dating Palebangan, mantan sekretaris PMTI yang juga merupakan salah satu komisaris BUMN Krakatau Steel, David Pajung dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya merupakan diaspora Toraja yang memiliki SDM yang berkompeten.

Dirinya mengatakan bahwa segenap pengurus bahkan masyarakat Toraja berharap bahwa ada salah satu putra/putri terbaik Toraja bisa diakomodir dalam kabinet baik itu mentri, wakil mentri atau lembaga tinggi negara lainnya yang sejajar dengan mentri. (Cherly)

Keterangan gambar :

Pengurus KNPI dua kabupaten yang ada di Toraja (Tana Toraja dan Toraja Utara) saat gelar konferensi pers di Rantepao.

  • Bagikan