PT Vale Donasikan 2000 Kg Sampah Terpilah ke Bank Sampah

  • Bagikan
PT Vale Indonesia Tbk mendonasikan 2.000 kg sampah terpilah ke bank sampah

LUWU TIMUR, BACAPESAN.COM – PT Vale Indonesia Tbk mendonasikan 2.000 kg sampah terpilah ke bank sampah, dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2024.

Tiga jenis sampah yang didonasikan, yaitu sampah plastik, botol, dan kaleng aluminium. Sampah-sampah tersebut diberikan kepada dua bank sampah di Sorowako, di antaranya Bank Sampah Unit Delima Kelurahan Magani seberat 1.500 kg, dan Bank Sampah Unit Molena Iniaku Desa Nikkel seberat 500 kg.

Direktur Environment & Permit Management PT Vale Zainuddin mengatakan, kegiatan ini sejalan dengan komitmen perseroan, untuk mencapai nol limbah ke tempat pembuangan atau zero waste to landfill pada 2025, lebih cepat lima tahun dari target pemerintah.

Selain itu, kampanye donasi sampah ke bank sampah merupakan arahan langsung dari Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (KLHK) dalam rangka memperingati HPSN 2024.

“Selain itu, perusahaan juga mendukung sirkular ekonomi melalui pemanfaatan sampah yang dapat didaur ulang. Serta, diharapkan tidak ada lagi sampah yang dapat didaur ulang terbuang dengan sia-sia di Tempat Pembuangan Akhir (TPA),” ujar Zainuddin.

Dia melanjutkan, kegiatan tersebut sejalan dengan nilai-nilai perusahaan menghargai bumi dan masyarakat. “Melalui kegiatan ini juga kami ingin menyampaikan bahwa komitmen tersebut menjadi bukti nyata perusahaan terhadap lingkungan sekitar area operasi,” jelasnya.

PT Vale gencar melakukan kampanye mengenai pengelolaan sampah. Salah satu tujuannya, untuk membangkitkan kesadaran karyawan dan masyarakat terhadap sampah, atau minimal mengubah perilaku membuang sampah pada tempatnya.

  • Bagikan