Kapolres Tator Sambangi PDAM, Bahas Suplai Air Bersih bagi Korban Banjir

  • Bagikan

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Untuk memastikan pelayanan dan kondisi korban banjir pada hari kedua pasca banjir di wilayah Makale, Kapolres Tana Toraja (Tator), AKBP Malpa Malacoppo terjun langsung untuk memantau kondisi mereka, memastikan apa yang mereka butuh, termasuk mendatangi langsung pihak PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) untuk berkoordinasi terkait kesedian air bersih untuk kebutuhan korban banjir.

Disamping itu pihak Kepolisian Resort Tator juga terus melakukan kegiatan kurvei dengan menyisir tempat umum terdampak banjir guna membersihkan lumpur dan sampah dengan menurunkan kendaraan water canon, Selasa, 27 Februari 2024.

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo bahwa pada hari kedua pasca banjir pihaknya kembali mengerakkan personilnya dan kendaraan water cannon untuk membersihkan sisa material akibat banjir.

“Hari ini kembali kami kerahkan personil untuk menyisir area yang terdampak banjir guna membersih material lumpur dan sampah pada tempat umum dengan menurunkan kendaraan water cannon” ungkap Malpa Malacoppo.


Dijelaskan Malpa Malacoppo bahwa pihaknya telah membangun posko bencana di gedung Tammuan Malik kerjasama dengan Pemda. Dan juga melakukan koordinasi dengan Direktur PDAM untuk mengoptimalkan penyaluran air bersih rencananya besok akan disalurkan kepada warga yang terdampak banjir baik untuk digunakan masak, mandi dan mencuci pakaian, selanjutnya untuk kebersihan rumah dan lingkungan akan di sediakan oleh Damkar.

Dirinya juga menyampaikan bahwa meski situasi cuaca saat ini tidak turun hujan namun pihaknya terus melakukan pencegahan dengan memerintahkan seluruh personil melalui Bhabinkamtibmas untuk menghimbau masyarakat agar berhati – hati menghadapi musim penghujan.

“Kami himbau kepada masyarakat khususnya warga Tana Toraja untuk tetap waspada terhadap bencana alam, jika hujan kiranya tidak beraktivitas diluar rumah, hindari area yang mudah longsor atau pohon tumbang, dan jika mendapatkan bencana diwilayahnya segera hubungi pihak kepolisian terdekat atau layanan call center 110 ” pungkas Malpa Malacoppo. (Cherly)

  • Bagikan