Punya Fitur Bluecore Hybrid, Yamaha Grand Filano Terbukti Irit

  • Bagikan
Unit Grand Filano dengan Fitur Bluecore Hybrid

Berdasar informasi yang disajikan Yamaha, agar fitur SSS aktif pengendara harus mengaktifkan SSS melalui tombol yang ada di setang, kemudian kecepatan sudah pernah di atas 10 Kpj dan suhu mesin minimal mencapai 50 derajat Celcius.

Tim Yamaha Institute, PT. SJAM, Suwardi menambahkan, fitur SSS yang memanfaatkan Smart Motor Generator atau SMG pada Yamaha Grand Filano ternyata bisa menyesuiakan dengan kondisi jalan.

“Fitur tersebut juga menjadi penunjang para pengendara mendapatkan konsumsi bahan bakar maksimal, Saat jalanan kosong seperti touring kemudian lampu merah dan berhenti, berselang 1,5 detik kemudian mesin akan otomatis mati.”

SSS akan aktif lebih lama ketika pengendara Yamaha Grand Filano menemui jalan macet.

“Kalau kondisi jalanan macet berbeda lagi, gak pas langsung berhenti mesin langsung mati, waktu mode traffic ini SSS akan bekerja 5 detik setelah motor berhenti,” jelas Suwardi.

Jadi, berkat teknologi SSS, konsumsi BBM Yamaha Grand Filano bisa tembus 60 km perliter. Namun perlu dicatat, konsumsi BBM Yamaha Grand Filano bisa berbeda dari klaim tes yang dilakukan, Hal itu berkaitan dengan bobot pengendara yang ditanggung Yamaha Grand Filano dan kondisi jalan yang dilalui bisa memengaruhi konsumsi bahan bakarnya. (Hikma)

  • Bagikan