Peduli Nelayan, Pemda Wajo Minta Tambahan Benih Ikan ke DKP SulSel

  • Bagikan
Kadis Perikanan Wajo, Andi Ismirar Sentosa,

WAJO, BACAPESAN.COM — Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat nelayan, Dinas Perikanan Kabupaten Wajo bersama Komisi II DPRD Wajo mengajukan usulan kepada Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), terkait program lanjutan Restocking Benih Ikan di Kabupaten Wajo untuk Tahun Anggaran 2024.

Kadis Perikanan Wajo, Andi Ismirar Sentosa, mengatakan, usulan ini merupakan tidak lanjut dari Raker Komisi II dengan Dinas Perikanan Wajo beberapa waktu lalu yang meminta agar ada penambah usulan benih ikan ke PJ Gubernur Sulsel.

“Kalau sebelumnya kami telah menabur 1 Juta 10 Ribu Benih Ikan di Danau Tempe. Nah, kali ini kita berharap ada tambahan, dan penaburannya benih ikan tidak hanya terbatas di Danau Tempe saja. Tapi juga ada di sungai, rawa dan embung-embung yang tentunya bersifat umum bukan pribadi dan bisa dinikmati semua masyarakat,” ungkap Andi Ismirar Sentosa, Rabu (6/3/2024).

Sementara, Ketua Komisi II DPRD Wajo Sudirman Meru mengatakan bahwa sangat penting dibuatkan regulasi terkait kelanjutan Restocking Benih Ikan di Danau Tempe, termasuk rawa, sungai dan embung-embung, yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat nelayan Kabupaten Wajo.

“Penting kita mendorong lahirnya regulasi tentang pengelolaan Danau Tempe yang bisa menjadi rujukan tiga kabupaten. Yakni Soppeng, Wajo dan Sidrap yg merupakan wilayah hamparan Danau Tempe,” ujar Politisi PAN Wajo ini.

Terpisah, Menanggapi hal itu, Dinas Perikanan dan Kelautaan Sulsel sangat mengapresiasi upaya Pemda Wajo untuk memperjuangkan kesejahteraan nelayan .

“InsyaAllah apa yang menjadi harapannya Pemda Wajo, kami sambut baik dan akan kita sampaikan ke pak Kadis,” ucap Kabid Perikanan Tangkap DKP Sulsel, Andi Mei Agung.

  • Bagikan