PKB Pangkep Kunci 2 Kursi, Siap Tatap Pilkada 2024

  • Bagikan
Ketua DPC PKB Kabupaten Pangkep, Abdul Rahman Assagaf (tengah)  diapit Caleg Terpilih 2024, Alfin Ruslan Aksan (kiri) dan Sekertaris DPC PKB Pangkep Danial.

PANGKEP, BACAPESAN.COM – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kabupaten Pangkep sukses mengunci 2 kursi di DPRD Pangkep pada pemilu serentak tahun 2024.

Atas capaian tersebut Ketua DPC PKB Kabupaten Pangkep, Abdul Rahman Assagaf menyampaikan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah menitipkan amanahnya, termasuk apresiasi atas kerja keras seluruh struktur baik Caleg maupun Pengurus partai.

“Sebagai peserta pemilu 2024, alhamdulillah kami sukses meyakinkan masyarakat untuk mendukung 35 caleg yang tersebar di 5 Dapil di kabupaten Pangkep. Kami sambut dengan gembira hasil yang luar biasa ini, kami haturkan terima kasih untuk mayarakat Pangkep yang sudah memberikan kepercayaan untuk PKB,” ujar Abdul Rahman Assagaf, senin (11/03/2024).

Meski tidak sesuai dengan target yang digadang sebanyak 4 kursi,  namun capaian 2 kursi PKB Pangkep ini, menjadi prestasi tersendiri, mengingat pada pemilu 2019 lalu, PKB Pangkep hanya bisa mengunci 1 kursi di Parlemen Pangkep.

“Dengan hadirnya dua kursi PKB ini di parlemen nanti, serta dengan kemampuan yang dimiliki, kita berharap mereka siapa bekerja untuk masyarakat, dan juga siap mempersembahkan yang terbaik untuk partai,” tambah pria yang akrab disapa Togaf tersebut.

Diketahui capaian 2 kursi yang ditorehkan oleh partai yang dikomandoi Cak Imin tersebut masing masing diraih oleh Fadlan Sindangan, caleg dapil 2 (Bungoro, Labakkang,  Tondong Tallasa) peraih 1950 suara dan Alfin Ruslan Aksan caleg Dapil 3 (Marrang, Segeri, Mandalle) yang berhasil mengunci 2555 suara.

Terpisah, Sekertaris DPC PKB Pangkep Danial menambahkan, dari hasil rekapitulasi KPU, perolehan suara PKB Pangkep pada Pemilu serentak 2024 mencapai Total suara 12.419 suara dengan total 1900 Suara partai.

Tidak hanya ditingkat kabupaten,  PKB Pangkep juga sukses menyumbang 16.432 suara untuk caleg tingkat Provinsi, daerah pemilihan 6 dan 7.938 suara untuk caleg DPR RI daerah pemilihan Sulsel 2.

“Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mengamanahkan suaranya baik dintingkat DPR RI,  Provinsi hingga kabupaten. Kita juga tidak bisa lupakan kerja keras para pengurus dan kader partai atas usaha dan perjuangannya di pemilu tahun ini,” singkat Danial.

lebih jauh dikatakan Danial, dengan modal 2 kursi di DPRD Pangkep, kedepan PKB sudah bisa bebicara banyak di pilkada pangkep, khususnya pilkada 2024 mendatang. (atho) 

  • Bagikan