Hasil Rekapitulasi Berjenjang, Prabowo-Gibran Menang Telak di Sulsel

  • Bagikan
Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sukses menang besar di Sulawesi Selatan.

Setelah melalui proses penghitungan suara berjenjang dari TPS hingga provinsi, KPU mengumumkan secara resmi hasil Pilpres 2024, Senin 11 Maret 2024.

Pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju itu mendulang 3.010.726 suara mengalahkan dua rivalnya.

Prabowo-Gibran unggul 1.007.195 suara dari pesaing terdekatnya, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), yang meraup 2.003.081 suara.

Sedangkan Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD, hanya mendulang 265.948 saja. Artinya, paslon ini hanya mengamankan 4,9 persen suara saja di Sulsel.

Keyakinan menang besar ini telah jauh-jauh hari diprediksi Ketua DPD Gerindra Sulawesi Selatan, Andi Iwan Darmawan Aras. Sejak awal ia tidak pernah khawatir dengan elektoral Prabowo Subianto di Sulsel.

“Syarat mutlak pertama untuk menjadi kader Partai Gerindra apalagi menjadi caleg adalah berkomitmen dan menyatakan kesediannya memenangkan sekuat tenaga Prabowo Subianto sebagai presiden 2024. Sehingga kemudian kita menitikberatkan pada pencapaian pertama adalah presiden. Yang kedua adalah pemenangan kita di wilayah legislatif,” kata Andi Iwan di Makassar, belum lama ini.

  • Bagikan