Sinergitas TNI-Polri dan Warga Berhasil Bersihkan Material Longsor

  • Bagikan
TNI - Polri bersama masyarakat saat membersihkan material longsor di kecamatan Bonggakaradeng kabupaten Tana Toraja

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Akibat curah hujan yang tinggi akses jalan ke dusun Lesong Lembang Buakayu, kecamatan Bonggakaradeng kabupaten Tana Toraja (Tator) sempat tertutup.

Tetapi dengan alat seadanya Bhabinkamtibmas Polsek Bonggakaradeng dan Babinsa Koramil Bonggakaradeng bersinergi dengan warga sekitar membersihkan material longsor, Senin, 11 Maret 2024.

Menurut Kapolres Tana Toraja (Tator), AKBP Malpa Malacoppo, melalui Kapolsek Bonggakaradeng, IPTU Iskandar kepada media mengatakan bahwa setelah menerima informasi dari warga bahwa telah terjadi lonsor yang menutup akses jalan selanjutnya melalui Bhabinkamtibmas bersama Babinsa mendatangi lokasi dan dibantu warga membersihkan materil longsor.

“Berdasarkan informasi bahwa telah terjadi bencana lonsor yang mengakibatkan akses jalan tertutup, selanjutnya personil kami dari Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Koramil Bonggakaradeng dibantu warga sekitar membersihkan materil longsor” ungkap Iskandar.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa meski menggunakan peralatan seadanya namun berkat semangat gotong royong TNI – Polri bersama warga sekitar akhirnya akses jalan saat ini sudah dapat dilalui oleh kendaraan roda empat.

“Meski jalan sudah dapat dilalui namun kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap bencana alam, dan jika ada retakan disekitar tempat tinggalnya sebaiknya mengungsi dulu ketempat yang lebih aman guna mencegah hal – hal yang tidak di inginkan tutip atau menghubungi pihak Kepolisian Terdekat ” tutup Iskandar. (Cherly)

  • Bagikan