Kanwil Sulsel dan Bupati Luwu Utara Bersinergi dalam Safari Ramadan Kemenkumham Sulsel

  • Bagikan
Kanwil Sulsel dan Bupati Luwu Utara Bersinergi dalam Safari Ramadan Kemenkumham Sulsel

MASAMBA, BACAPESAN.COM – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) gelar safari Ramadan 1445H/2024 M. Rutan Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Masamba menjadi tuan rumah bagi Wilayah Luwu Raya, Makale dan Enrekang.

Safari Ramadan di pusatkan di Lapangan Rutan Masamba, Kamis (21/3).

Karutan Masamba dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada Kakanwil Liberti Sitinjak yang menunjuk Rutan Masamba Sebagai tuan rumah Safari Ramadhan Kanwil Sulsel.

Bupati Luwu Utara menyampaikan sambutan Selamat datang Kepada Kakanwil dan rombongannya.

“Pemerintah Luwu Utara merasa berterima kasih atas kunjungan Kerja Kakanwil dan mengapresiasi komitmen Kakanwil yang selalu melaksanakan kegiatan di Luwu Utara,” kata Indah.

Mudah-mudahan kunjungan ini akan melanjutkan kerjasama – kerjasama yang telah dijalin dengan Kabupaten Luwu Utara.

“Termasuk di dalamnya menjaga kamtibmas dan melakukan Pembinaan dan mempersiapkan para Warga Binaan agar dapat berkontribusi di dalam masyarakat,” jelas Indah.

Kepala Kanwil Sulsel Liberti Sitinjak dalam kesempatan ini menyampaikan dalam Kementerian Hukum dan HAM terdapat 11 unit eselon I dan 8 diantaranya melakukan pelayanan Publik.

Selanjutnya Kakanwil memerintahkan seluruh jajarannya untuk memakai batik rongkong yang merupakan batik khas Luwu Utara yang telah terdaftar Kekayaan Intelektualnya.

“Ini sebagai Salah satu bentuk sinergitas kita dengan Pemerintah daerah. Sebagai pemangku kepentingan di bidang Kekayaan Intelektual maka selakyaknya kita mempromosikan produk – produk dalam Negeri Sebagai pelaku Utama,” ungkap Kakanwil

Dalam kunjungan safari Ramadan ini Kakanwil mengajak seluruh jajarannya untuk mensyukuri dan mengambil hikmah di bulan Suci ramadan ini bahwa kita semua bisa berbagi.

Lebih lanjut Kakanwil mengucapkan terima kasih kepada Bupati Luwu Utara dan Forkopimda yang senantiasa memberikan bantuan kepada Rutan Masamba dalam membina dan membimbing Warga Binaan.

Harapan Kakanwil agar bupati dan Jajarannya dapat sering – sering berkunjung di dalam Rutan. “Mari kita terus bersinergi agar kita semakin dekat Dengan masyarakat,” tutup Kakanwil

Adapun Tausiah Safari Ramadan di Rutan Masamba dibawakan oleh Ketua MUI Luwu Utara. Ia mengajak para peserta untuk senantiasa berdoa kepada Allah SWT untuk selamat dalam kehidupan di dunia dan di akhirat.

“Kita harus memiliki harapan – harapan. Untuk maju kedepannya kita harus optimis dengan keselamatan kehidupan kita di dunia dan di akhirat,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan Safari Ramadan ini para Pimti Kanwil Sulsel, pejabat struktural kanwil Sulsel, kaUPT Luwu Raya, Makale Dan Enrekang dan pejabat Rutan Masamba beserta Ketua dan Jajaran Pengurus DWP Sulsel. (*)

  • Bagikan