Fatmawati: Kartini Mengajarkan Kita Emansipasi, Pantang Menyerah Hadapi Tantangan

  • Bagikan
Fatmawati Rusdi

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Setiap tanggal 21 April, Indonesia merayakan Hari Kartini untuk menghormati perjuangan dan warisan Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan hak-hak perempuan.

Di momen istimewa ini, tidak ada kata yang lebih menyentuh daripada mengungkapkan penghargaan kepada para wanita yang menginspirasi, generasi feminisme.

Menyikapi hari momentum bersejarah ini, salah satu tokoh perempuan populer di Sulsel, juga mantan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menyampaikan pesan moril yang menyejukkan hati.

Menurutnya, hari Kartini, perempuan harus menjadikan inspirasi dari sosok Kartini yang gigih dan berani memperjuangkan emansipasi perempuan masih tetap relevan hingga kini.

“Hari Kartini, momen untuk menghargai peran keberanian dan tekad perempuan untuk meraih mimpi.dan kontribusi perempuan membangun bangsa,” ujar caleg terpilih DPR RI, dapil Sulsel I itu.

Lanjut, Wakil Bendahara Umum DPP NasDem itu. Peran Kartini dalam memperjuangkan hak-hak wanita dan pendidikan dan menjadi simbol perubahan bagi kaum perempuan sebagai simbol perjuangan.

  • Bagikan