Firman Pagarra Kembali Jabat Pj Sekda Makassar hingga Juli 2024

  • Bagikan
Foto: Pj Sekda Makassar Firman Pagarra. (dok. istimewa)

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar Firman Hamid Pagarra kembali menjabat sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Makassar hingga Juli nanti. Firman telah menerima rekomendasi perpanjangan masa jabatan Pj Sekda dari Pemprov Sulsel.

“(SK Firman sebagai PJ Sekda) Sudah (diperpanjang). Sampai 3 bulan ke depan, berarti pertengahan Juli,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar Akhmad Namsum kepada detikSulsel, Jumat (19/4/2024).

Namsum mengatakan pengajuan perpanjangan masa jabatan Firman sebagai Pj Sekda Makassar diserahkan ke Pemprov Sulsel pada Selasa (16/4). Kemudian, rekomendasi dari Pemprov Sulsel diterima sehari setelahnya.

“Jadi, diusulkan untuk perpanjangan hari Selasa, pertama kali masuk kerja. Maka, rekomendasi Gubernur perpanjangan Pj Sekda Kota Makassar diterima hari Rabu (17/4). Kemudian, kemarin (18/4) SK Wali Kota sudah terbit terkait dengan perpanjangan (masa jabatan) Sekda Kota Makassar. Sudah kelar,” ungkapnya.

Dia menyebut, Firman sempat ditunjuk sebagai Pelaksana harian (Plh) Sekda Kota Makassar pada hari yang sama saat perpanjangan SK diusulkan. Namsum menambahkan, Pemprov Sulsel memberi catatan agar Pemkot Makassar segera membuka seleksi terbuka untuk mengisi jabatan definitif yang masih kosong.

“Plh hanya satu hari. Di hari Selasa saja. Iya (tanggal 16 April saja). Catatannya itu, diminta mempercepat segera selter Sekda,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menilai Firman cakap mengerjakan dua tugas sekaligus. Hal itu menjadi pertimbangan Danny akhirnya kembali mengajukan Firman sebagai Pj Sekda Makassar.

“Tentunya kan beliau cukup cakap untuk menjalankan tugas-tugas kesekretariatan di Sekda. Walaupun saat bersamaan, tuntutan akan PAD di Bapenda itu juga berjalan dengan baik. Nah ini lah kenapa alasan beliau saya kembali pilih,” ungkap Danny saat dikonfirmasi terpisah.

Diketahui, Firman pertama kali ditunjuk menjadi Pj Sekda pada Kamis (4/1) lalu dengan masa jabatan 3 bulan hingga April 2024. Kemudian Firman dilantik oleh Danny di Ruang Sipakatau Lantai 2 Kantor Balai Kota Makassar pada Rabu (10/1).

  • Bagikan