Sambut Hari Bakti Pemasyarakatan, Jajaran Kemenkumham Babel Lakukan Donor Darah

  • Bagikan
Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung lakukan donor darah, di Balai Pengayoman Kantor Wilayah, Senin (22/04/2024).

PANGKALPINANG, BACAPESAN.COM – Dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 tanggal 27 April mendatang, Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung lakukan donor darah, di Balai Pengayoman Kantor Wilayah, Senin (22/04/2024).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Pangkalpinang, Hani Anggraeni selaku ketua panitia donor darah mengatakan, sebelum melakukan donor darah, para calon pendonor wajib melalui beberapa pemeriksaan, seperti HB darah, tekanan darah, serta observasi kesehatan yang dilakukan oleh tenaga Kesehatan dari PMI Pangkalpinang.

“Hanya pegawai yang dinyatakan sehat dan memenuhi kualifikasi, yang dapat menjadi pendonor,” kata Hani Anggraeni.

Disampaikan Hani, hingga saat ini sudah sebanyak 54 orang calon pendonor yang mendaftar, dan saat ini sedang dalam proses pengambilan darah.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Babel, Harun Sulianto mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian jajaran pemasyarakatan dan Kemenkumham Babel kepada masyarakat yang membutuhkan darah.

“Semoga darah yang disumbangkan pegawai Kemenkumham Babel dapat bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Kakanwil Harun juga berterima kasih kepada PMI Kota Pangkalpinang yang turut membantu memfasilitasi kegiatan donor darah ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bagian Program dan Humas (Sugeng Krisdwiyanto), Kepala Bidang Keamanan dan Ketertiban (Ridha Antasari), Kepala Lapas Narkotika Pangkalpinang (Nur Bambang Supri Handono), Kepala Lapas Sungailiat (Zullaeni), Kepala LPKA Pangkalpinang (Nana Herdiana), Kepala Bapas Pangkalpinang (Andriyas Dwi Pujoyanto), dan para anggota Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) di wilayah Kanwil Kemenkumham Bangka Belitung.

  • Bagikan