Rektor UMI Kenang Sosok Sang Ayah Sebagai Pejuang

  • Bagikan
Beberapa Petinggi UMI Menghadiri Haul Peringatan Berpulangnya Ayah Prof Sufirman

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Bagi Rektor UMI Makassar, Prof. Dr. H Sufirman Rahman menggelar Haul peringatan berpulangnya sang ayah di kediamannya.

Pelaksanaan Haul yang diawali dengan khatam Al Qur’an, dzikir dan tahlil ini dihadiri oleh keluarga besar Prof Sufirman Rahman dan juga keluarga besar Universitas Muslim Indonesia.

Bagi Prof Sufirman, sosok ayahnya Abdul Rahman Bin Palakka adalah seorang pejuang yang dekat dengan masyarakat Jeneponto.

Juga bagi masyarakat Jeneponto, Abdul Rahman Bin Palakka merupakan salah satu tokoh penting pejuang Butta Turatea itu lebih dikenal dengan sapaan Dg. Gallarang. Kini kepergiannya telah genap 34 tahun. Ia tercatat berpulang pada 23 April 1990 dengan usia kurang lebih 60 tahun.

Saat mengisahkan perjalanan hidup sang ayah, Prof Sufirman Rahman, mengatakan ayahnya telah mengabdikan hidupnya untuk kemanusiaan sejak berumur 17 tahun.

“Sejak berumur 17 tahun almarhum telah mengabdikan dirinya untuk kemanusiaan. Ia terlibat dalam melawan penjajahan belanda bahkan pasca kemerdekaan pada tahun 60, almarhum terlibat dalam pembasmian kelompok pemberontak DI TII di Sulawesi Selatan,” terangnya.

Prof Sufirman Rahman, menceritakan, saat sakit, ia yang mengantar saat ayahnya untuk mandi, bahkan tidurpun ia senantiasa berada di samping almarhum.

  • Bagikan