Beri Rasa Aman Kunjungan Jusuf Kalla di Tator, Polres Maksimalkan Pengawalan

  • Bagikan
Penyambutan mantan wapres RI, Muh. Jusuf Kalla di Bandara Buntu Kunik.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Untuk memberikan rasa aman kepada wakil presiden (Wapres), ke-10 dan ke-12, Muhammad Jusuf Kalla didampingi Hj. Mufidah Jusuf Kalla beserta rombongan, saat melakukan kunjungan ke ke PT. Bukaka Teknik PLTA Malea, di Malea Kecamatan Makale Selatan, kabupaten Tana Toraja (Tator) Senin, 22 April 2024, maka jajaran Polres Tana Toraja (Tator) maksimalkan pengamanan dan pengawalan.

Dalam kunjungan tersebut Mantan Wapres, Jusuf Kalla ini disambut langsung oleh Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo, Bupati, Theofilus Allorerung, Dandim 1414 Lator Letkol ARM Bani Kelana Sepang, Pimpinan PT Malea, Victor Datuan Batara atau VDB.

Kunjungan kerja (kunker) tersebut untuk meninjau langsung Pembangunan Power House Bumi Mineral Sulawesi (BMS) dan Ruang Central Control Room (CCR) yang ada di Malea.

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo kepada media menyampaikan bahwa dalam kunjungan Mantan Wapres tersebut pihaknya munurunkan 81 personil untuk pengamanan sepanjang rute yang dilalui dan pengawalan, dengan menggunakan sistim terbuka maupun tertutup, baik saat tiba hingga kepulangan.

“Hari ini Kami bersama Bapak Bupati Tana Toraja, Dandim 1414 Tator menyambut kedatangan Mantan Wapres beserta rombongan di bandara Buntu Kunik, selanjutnya rombongan menuju ke PLTA Malea dan dikawal ketat oleh personil yang telah kami ploting termasuk pengamanan jalur dan rute yang di lalui rombongan,” ungkap Malpa Malacoppo.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa kunjungan tersebut merupaka kunker ke PT. Bukaka Teknik PLTA Malea dengan meninjau langsung pembangunan Power House Bumi Mineral Sulawesi (BMS), Ruang Central Control Room (CCR), serta peninjauan di Intake PLTA Malea.

Ditambahkanya bahwa hingga kembali ke Makassar, mantan wapres, pengamanan dan pengawalan kunjungan berjalan aman dan lancar berkat sinergitas TNI-Polri dan Pemda serta semua pihak. (Cherly)

  • Bagikan