Peduli Program Keumatan, Taufan Pawe Diganjar Penghargaan Berskala Nasional

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, kembali diganjar penghargaan berskala nasional.

Kali ini penghargaan diberikan pada malam Penganugerahan Tanda Mata dari Kementerian Agama (Kemenag) RI melalui Direktorat Pendidikan Agama Islam (Dit. PAI) Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis).

Pemberian penghargaan tersebut diberikan sebagai wujud kepedulian dan komitmen Taufan Pawe sebagai nakhoda Kota Parepare dalam kebijakan positif bagi Pendidikan Agam Islam (PAI) di Sekolah di Denpasar, Provinsi Bali, Jumat, (20/5/2022).

Penganugerahan tanda mata diwujudkan dalam bentuk pemberian dana hibah untuk proses pelaksanaan PPG bagi guru PAI yang lulus seleksi.

Penganugerahan tersebut diterima Taufan Pawe yang diwakili oleh Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim didampingi Ketua Dewan Pembina Majelis Anak Sholeh yang juga Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Andi Rusia.

Wakil Walikota Parepare, Pangerang Rahim, mengatakan, pemberian tanda mata tersebut lantaran kota di bawah kepemimpinan, Taufan Pawe, ini sangat peduli dalam program keumatan, salah satunya pada program pendidikan agama Islam.

Penganugerahan diberikan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati 20 Mei 2022.

Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhidi Saadi pada kesempatan itu memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para Kepala Daerah yang selama ini telah berkontribusi dalam mendukung program PPG PAI.

“Kementerian Agama RI memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para Kepala Daerag yang selama ini telah berkontribusi dalam mendukung program PPG PAI,” tandasnya.
(***)

  • Bagikan