Persiapan Penilaian Adipura, Wali Kota Parepare Minta Pimpinan SKPD Perkuat Sinergitas

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare, melakukan pembersihan di area Pasar Rakyat Lakessi yang menjadi lokasi penilaian Adipura.

Kepala DLH Parepare, Rudi Rusdi menyampaikan, sebanyak 30 petugas kebersihan dan 10 unit armada pengangkut sampah diturunkan untuk membantu pembersihan di area Pasar Lakessi.

“Kita turunkan 5 armada Dump truck dan 5 armada grandmax beserta satu alat berat untuk membersihkan area Pasar Lakessi dari tumpukan sampah, termasuk pengerukan drainase yang tersumbat,” ujarnya, Sabtu (15/10/2022).

Lebih lanjut Budi menuturkan, pihaknya intens melakukan pemantauan terkait kebersihan Pasar Lakessi yang menjadi salah satu titik penilaian Adipura tahun 2022.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe telah menginstruksikan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup pemerintahannya agar terus bergerak.

“Penilaian Adipura tahun ini kembali dilakukan, saya minta seluruh SKPD terus bergerak dan berbenah,” kata Taufan Pawe.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini mengatakan, Adipura dapat diraih dengan cara memperkuat sinergitas seluruh perangkat pemerintahan melakukan pemantauan dan pembenahan pada titik-titik yang menjadi penilaian.

“Ada beberapa titik-titik yang menjadi penilaian, salah satunya Pasar Rakyat Lakessi. Kita masih punya waktu 10 hari, gerak cepat lakukan pembersihan dan pembenahan,” pesan dia.
(***)

  • Bagikan