Gotong Royong Film Tegar, Penonton Makassar Banjir Air Mata

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID– Film Tegar hadir di bioskop CGV dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional setiap 3 Desember 2022.

Kehadiran Film Tegar ini merupakan bentuk gotong royong Cast & Crew Film Tegar yang berlangsung di 15 kota dengan mengundang kepala sekolah, dinas pendidikan, pemuka agama, tokoh, aktivis dan lembaga swadaya masyarakat.

Tujuan Gobar ini sebagai bentuk dukungan yang diberikan kepada film Tegar sebagai film yang mengkampanyekan inklusi, gotong royong, kesetaraan, dan pengamalan nilai-nilai pancasila.

Sebelumnya, Film Tegar tayang pada 24 November 2022 lalu dan hanya bertahan selama beberapa hari di bioskop.

Di Makassar, salah satu pemain yang hadir dalam penayangan tersebut, Joanita Chatarine mengatakan film ini menjadi support sistem bagi dirinya pribadi.

“Di kehidupan sehari hari saya sempat terpuruk, namun tertampar lewat film ini karena mereka saja yang terlahir tidak sempurna mampu kuat, apalagi yang memiliki fisik lengkap,” ucap Joan Sabtu (9/12/2022).

Salah satu penonton yang berprofesi sebagai Guru Taman Kanak-kanak, mengaku meneteskan air mata.

“Saya tidak bisa berhenti menangis melihat perjuangan seorang anak dengan fisik yang tidak sempurna berjuang sendiri. Saya termotivasi sebagai guru setelah menyaksikan film ini,” ucapnya.

Anggi Frisca selaku sutradara film Tegar mengatakan, film ini telah memperoleh Best Narrative Feature Film ( di Balimakarya Film Festival dan Best Young Actor In a Feature Film di Cannes World Film Festival.

“Dengan diadakannya Gobar Film Tegar di Makassar ini dapat menghimbau masyarakat Makassar secara luas untuk bisa mengadakan Nobar-nobar selanjutnya baik dari instansi pemerintahan, yayasan, komunitas, sekolah-sekolah dan lainnya, bisa menghubungi CP Film Tegar (Kamal : 085774097400),” tutupnya. (*)

  • Bagikan