Erna Rasyid Taufan Kukuhkan Pengurus Majelis Anak Sholeh SMP 2 Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Pembina Majelis Anak Sholeh (MAS) Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan mengukuhkan Pengurus MAS SMP Negeri 2 Parepare. Pelantikan dan pengukuhan yang dilakukan di Aula UPTD SMP Negeri 2 Parepare, Kamis, (15/12/2022).

Erna Rasyid Taufan yang didampingi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, HM Makmur dan Kepala UPTD SMP 2 Parepare, Hj Nasriah, dan Sekretaris MAS Parepare, Ustadz Dahlan menyampaikan apresiasi atas program unggulan MAS SMP 2 Parepare.

“Program dengan mewajibkan siswa menghafal juz 30 baru boleh ambil ijazah oleh SMP 2 Parepare perlu kami apresiasi. Program ini semoga dapat memotivasi anak-anak kita untuk menyelesaikan hafalannya, lalu kemudian secara perlahan menjadikan alquran sebagai kebutuhan,” ujar Erna, sapaan karib dia yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare ini.

Erna berharap, kehadiran para Pengurus MAS di sekolah dapat menjadi teladan bagi siswa-siswa lainnya dalam membumikan alquran.

“Alquran adalah kebutuhan dan pedoman hidup. Itulah sebabnya salah satu program MAS yang wajib ada di setiap sekolah adalah wajib baca 5-7 ayat sebelum jam pelajaran dimulai. Kenapa? ilmu yang kita peroleh akan berberkah karena diawali dengan bacaan alquran,” paparnya.

Pada kesempatan itu, Erna Rasyid Taufan juga menyerahkan penghargaan krpada sejumlah siswa yang telah menyelesaikan hafalan juz amma. Penghargaan berupa sertifikat itu disiapkan oleh pihak sekolah. (***)

  • Bagikan