Pemkot Parepare Serahkan Rancangan Pagu Indikatif Wilayah Tahun Anggaran 2024

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, menyerahkan rancangan Pagu Indikatif Wilayah tahun anggaran 2024 kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam rapat paripurna, Senin (30/1/2023).

Penyerahan rancangan pagu indikatif wilayah diserahkan Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim kepada Wali Ketua I DPRD, Tasming Hamid.

Dalam sambutannya, Pangerang Rahim menyampaikan jika penyusunan pagu indikatif wilayah dimaksudkan untuk memberikan pedoman pelaksanaan musrenbang kelurahan dan kecamatan yang berisi indikasi aggaran dan program kegiatan prioritas.

Penetapan pagu indikatif wilayah lanjut Pangerang, dimaksudkan untuk memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa Pemerintah Kota Parepare telah mengalokasikan anggaran untuk mengakomodir usulan-usulan prioritas masyarakat dalam musrenbang.

“Rancangan pagu indikatif ini belum sempurna, selanjutnya setelah penyerahan ini akan dibahas bersama anggota DPRD serta SKPD terkait,” jelasnya

Penyusunan dan penerapan pagu idikatif wilayah kelurahan dan kecamatan ini tambah Pangerang, dilakukan dengan asas transparansi, berkeadilan, partisipatif, responsif serta akuntabel.

“Hal ini sebagai upaya mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang transparan, serta tercapainya sasaran prioritas, dan target pembangunan daerah yang serasi dan terintegrasi dalam rpjmd 2018-2023,” ungkapnya.
(***)

  • Bagikan