Haru Melepas Wahid Nara di SMAN 3 Patobong 

  • Bagikan

PINRANG, BACAPESAN.COM – Setelah mengabdi sekian tahun sebagai Kepala UPT di SMAN 3 Pinrang Patobong, Abdul Wahid Nara akhirnya harus rela menerima dimutasi ke SMAN 2 Pinrang Pekkabata.

Ditemui disela sela kesibukannya,Wahid Nara menuturkan, di sekolah mana saja ditempatkan sama saja, tugas kami mengabdi dalam mencerdaskan anak bangsa. Itulah tugas pokok kami sebagai guru dan pendidik, Sabtu (11/2/2023).

Warga SMAN 3 Pinrang dan warga kecamatan Mattiro Sompe merasa kehilangan sosok kepsek yang humanis dan dianggap berhasil menata dan menciptakan iklim sekolah yang kondusif, serta meningkatkan prestasi siswa hingga tembus event nasional.

Abdul Wahid Nara S.Pd. M.Pd. dimutasi dari SMAN 3 Pinrang Patobong ke SMAN 2 Pinrang Pekkabata dilepas warga sekolah, bersama unsur tripika kecamatan Mattiro Sompe, komite sekolah dan perwakilan orang tua mengantar ke lokasi ke Kecamatan Duampanua beberapa waktu lalu

Iring-iringan mobil pengantar dikawal lansung oleh Kapolsek dan Danramil kecamatan Mattiro Sompe serta pak Camat ikut dalam rombongan.

“Kami berharap lebih sukses ditempat tugas yang baru, meskipun tentu kami merasa kehilangan karena selama ini kerjasama dalam mencerdaskan anak bangsa, dan mendukung program pemerintah setempat” jelas A.Ramlan Nasir.

Senada diungkapkan Ketua komite Mandacini Yundu bahwa kepemimpinan dalam mengelolah sekolah sudah seirama dan berjalan sesuai harapan, bahkan mampu menjadi sekolah penggerak tahap pertama, akreditasi A, dan beberapa capaian visi misi sekolah telah tercapai” jelasnya.

Wahid Nara dimutasi oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman  bersama 206 Kepala Sekolah SMA, SMK dan SLB Negeri Lingkup Sulsel.

Pelantikan dilaksanakan secara hybrid di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur, Senin (30/01/2023).

Adapun kepala kepala sekolah yang dilantik berasal dari Bulukumba, Selayar, Sinjai, Barru, Pinrang, Sidrap, Pangkep, Soppeng, Wajo, Enrekang, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu, Palopo, Luwu Timur, Luwu Utara dan Gowa.

Setelah tiba di Duampanua juga disambut baik oleh warga SMAN 2 Pinrang dengan berbagai harapan untuk memajukan sekolah yang terletak di poros pinrang polman ini.

Wahid Nara bertukar posisi dengan Guntur yang merupakan mantan plt.Kepala SMAN 2 Pinrang. (*)

  • Bagikan