Mudahkan Pasien Dapatkan Informasi Penggunaan Obat, RS HAH Launching Inovasi “Lahir Medical”

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Dalam rangka mudahkan pasien mendapatkan informasi penggunaan obat, Manajemen Rumah Sakit dr Hasri Ainun Habibie Kota Parepare, launching inovasi “Lahir Medical” (Layanan Apoteker Hingga Rumah By Call), Rabu (15/2/2023) di ruang pertemuan lantai 4.

Hadir pada kegiatan launching itu, Plt. Direktur dr.Mahyuddin Rasyid, Kabag Ketatausahaan dan Humas Sappa Sao, Kabag SDM Abdul Risal, beserta jajaran.

dr. Mahyuddim menjelaskan, inovasi Lahir Medicall ini merupakan layanan terintegrasi terkait pusat informasi pelayanan obat.

“Pusat layanan inforasi obat ini untuk memastikan pasien RS Hasri Ainun Habibie mengonsumsi obat secara teratur sesuai resep dan instruksi dokter,” jelasnya.

Lebih lanjut dr.Mahyuddin menjelaskan, pada kegiatan launching itu juga dilakukan sosialisasi bagaimana penggunaan obat bagi pasien jika resep yang diberi dari rumah sakit habis.

“Kami sampaikan juga bahwa ketika obat habis setelah ke luar dari rumah sakit, maka pasien dapat kontrol kembali ke dokternya di rumah sakit untuk penggunaan obat lebih lanjut tanpa beli resep sendiri di luar karena, tentu takaran penggunaannya beda dan juga akan menimbulkan efek samping,” imbaunya.

dr. Mahyuddin menambahkan, dengan hadirnya aplikasi layanan Lahir Medical ini, maka pasien dapat memanfaatkan untuk berkonsultasi langsung ke manajemen RS HAH untuk mendapatkan informasi terkait konsumsi obat.

“Diaplikasi yang dilaunching ini dapat mudahkan pasien, bisa melihat obatnya harus diminum kapan dan berapa kali, sesudah atau sebelum makan,” pungkasnya
(***)

  • Bagikan