Pemkot Parepare Siapkan 20.000 Liter Minyak Goreng Subsidi Jelang Ramadan

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Usai pimpin upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN), Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, melakukan kunjungan ke Pasar Lakessi memantau stok Bahan Pokok (Bapok) jelang ramadan.

“Saya hadir di sini dengan jajaran dan juga Bulog melakukan pemantauan terkait isu nasional ketersediaan minyak kita yang saat ini langka. Ternyata, tidak bisa dipungkiri Minyak Kita ini langka di pasaran,” jelasnya.

Untuk membeli minyak premium saja, lanjut Wali Kota Parepare dua periode ini, sangat berat bagi masyarakat karena selisihnya Rp7 ribu sampai Rp9 ribu.

“Olehnya itu, saya berkoordinasi dengan bulog, stok Minyak Kita ini harus sudah ada di Parepare pekan depan, permintaan diperkirakan 20.000 liter,” harapnya.

Permintaan Minyak Kita 20.000 liter ini nantinya kata Taufan, untuk dialokasikan persiapan bulan suci ramadan dan hari raya Idul Fitiri.

“InsyaaAllah Pemerintah Kota Parepare akan duduk bersama untuk memapping, memetakan pembagian Minyak Kita ini,” terangnya.

Selain memantau stok minyak subsidi Minya Kita, tambah Ketua DPD I Golkar Sulsel ini, ia bersama jajarannya dan mengajak bulog memantau langsung kondisi harga bahan pokok yaitu beras.

“Beras premium saja harga sangat naik, normalnya saja Rp8.500, sekarang tembus Rp11.500. Mudah-mudahan dalam waktu singkat ini, hal ini dapat kita atasi, saya sudah instruksi Dinas Perdagangan untuk melakukan pasar murah,” pungkasnya.

Bencana alam yang melanda Kota Parepare baru-baru ini lanjut Taufan, juga menjadi momen yang memberatkan masyarakat, hal itulah kata dia, Pemerintah Kota Parepare harus mengambil langkah cepat terkait naiknya beberapa harga kebutuhan pokok di pasar.

“Saya sadar, dua momen yang memberatkan masyarakat baru-baru ini yaitu banjir pada 1 ferbruari 2023, isu kenaikan harga bahan kebutuhan pokok ini harus cepat kita cari solusianya agar daya beli masyarakat dapat terjangkau,” terangnya.
(***)

  • Bagikan