Pertumbuhan Ekonomi di Maros Melampaui Sulsel dan Nasional, Ini Kata Akademisi Unhas

  • Bagikan
Pakar Pemerintahan Unhas, Andi Lukman

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Setelah terpuruk diangka -10, 37 akhirnya, pertumbuhan ekonomi Maros bangkit 9,13,, tertinggi sejak 5 tahun terakhir.

“Alhamdulillah..2 x + Keren. Diatas Nasional dan sulsel,” kata Bupati Maros HAS Chaidir Syam, Selasa (28/2/2023).

Tahun 2021 lalu masuk 10 besar kabupaten tertinggi, sekarang masuk urutan kedua tertinggi.

Lanjut dia, releasenya tahun 2020 diawal pemerintahannya di Maros pertumbuhan ekonomi sangat terpuruk ke angka -10,37 kemudian di tahun 2021 menanjak ke angka positif 1,36.

“Dan Alhamdulillah di tahun 2022 kenaikan pertumbuhan ekonomi Maros sangat jauh meningkat di angka 9,13 dan ini angka tertinggi sejak 5 tahun terkahir,” katanya.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat dan semua pihak yg terus mendorong dan bangkit dalam pergerakan perekonomian kita di kabuoaten Maros. Tahun Keren Kab. Maros,” sambungnya.

Menanggapi hal ini, Pakar Pemerintahan Unhas, Andi Lukman menilai bahwa pertumbuhan ekonomi yang cukup positif ini menjadi indikator bahwa program strategis Bupati dan Wakil Bupati Maros.

“Dan berjalan on the track dan telah menunjukkan hasil yang luar biasa dalam pencapaian kesejahteraan masyarakat maros sesuai dengan visi kepemimpinan beliau berdua yakni Maros sejahtera,” singkatnya. (*)

  • Bagikan