Volume Pengiriman Lion Parcel di Makassar Meningkat 15 Persen, Hijab dan Skincare Mendominasi

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID– Perusahaan Jasa Ekspedisi, Lion Parcel membukukan volume pengiriman hingga 20 persen selama Ramadan 2023.

Capaian tersebut sejalan dengan peningkatan belanja masyarakat Indonesia pasca pandemi covid 19. Di Makassar, peningkatan volume pengiriman bahkan mencapai 15 persen.

Head of Brand Lion Parcel, Benno Suryo Ariantoputro dalam jumpa persnya di Saigon Jl. Letjen Hertasning mengungkapkan peningkatan volume pengiriman tidak lain karena masyarakat mulai kembali beraktifitas normal dan data beli yang kembali pulih.

“Efek dari peningkatan pengiriman, Lion Parcel Makassar mengalami pertumbuhan 15 persen,” ucap Benno, Kamis (11/5/2023).

Berbeda dengan daerah lain yang biasanya di dominasi dengan pengiriman ole-ole dan berbagai barang lainnya, pengiriman di Makassar Makassar di dominasi oleh e-commerce, “Ada perbedaan Makassar dengan kota lain. Di makassar fokus pada e-commerce dan penjualan online yang di kirim ke daerah luar. Ini dari segi fashion utamanya hijab dan juga skincare,” beber Benno.

Dengan meningkatnya volume pengiriman, Lion Parcel juga memperkenalkan berbagai promo menarik.

“Lion Parcel berkomitmen untuk terus memberikan Customer Experience terbaik bagi para pelanggan secara end-to-end. Lewat berbagai pengembangan teknologi dan inovasi di semua lini touch points, kami yakin dapat meningkatkan keseluruhan pengalaman mengirim barang pelanggan bersama Lion Parcel,” ungkap Dewi Fatnim, Customer Experience Manager Lion Parcel.

Selain itu, Ada pula loyalty program berupa Parcel Poin sebagai bentuk apresiasi Lion Parcel kepada para pelanggan.

“Parcel Poin dapat dikumpulkan oleh para pelanggan Lion Parcel dengan melakukan pengiriman paket melalui retail agen, marketplace, atau aplikasi. Penukaran poin ini dapat dilakukan lewat aplikasi Lion Parcel untuk mendapatkan potongan ongkos kirim pengiriman paket atau ditukar dengan berbagai e-voucher untuk belanja fashion, food & beverages, dan masih banyak lagi,” beber Dewi.

Selain itu, terdapat juga program Diskon 20 persen untuk pengiriman di bawah 1 kg sebagai salah satu usaha Lion Parcel untuk menawarkan added-value dalam layanannya kepada para pelanggan, terutama para seller dan UMKM yang melakukan pengiriman lewat agen Lion Parcel di seluruh Indonesia.

“Kami yakin seluruh inisiatif, program, dan Customer Experience kami, baik dengan skala lokal maupun nasional, dapat terus mendukung kebutuhan pengiriman masyarakat di Makassar dan sekitarnya, meningkatkan proses distribusi barang Tanah Air, serta mewujudkan target peningkatan volume pengiriman Lion Parcel hingga 45 persen pada akhir tahun 2023,” tutup Benno. (*)

  • Bagikan