Kemenkumham Babel Lakukan Transformasi Pemutakhiran Data Kepegawaian

  • Bagikan
Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung lakukan Penandatanganan Komitmen Bersama Transformasi Pemutakhiran Data Simpeg untuk Mewujudkan Kemenkumham Semakin PASTI, di Balai Pengayoman Kantor Wilayah, Selasa (13/6).

PANGKALPINANG, BACAPESAN.COM – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung lakukan Penandatanganan Komitmen Bersama Transformasi Pemutakhiran Data Simpeg untuk Mewujudkan Kemenkumham Semakin PASTI, di Balai Pengayoman Kantor Wilayah, Selasa (13/6).

Plh. Kepala Divisi Administrasi, Eva Gantini, dalam laporannya menyampaikan tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Kemenkumham Babel dan sebagai upaya percepatan pemuktahiran data pegawai di Simpeg.

“Data di Simpeg sangat penting dan erat kaitannya dengan proses Manajemen Talenta. Salah satu penunjang penilaiannya adalah kelengkapan data. Data tersebut digunakan dalam pengambilan keputusan promosi/rotasi/mutasi dan dapat menjadi nilai tambah bagi pegawai,” ujar Eva.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Babel, Harun Sulianto, dalam sambutannya menyampaikan hasil Rapat Kerja Kepegawaian yang telah dilaksanakan pada minggu lalu di Jakarta.

Disampaikan oleh Harun, saat ini pengisian jabatan Pimti Pratama di Kemenkumham melalui manajemen talenta, yang memperhatikan Integritas, Kompetensi, dan Capaian Kinerja.

Kakanwil Harun menyampaikan atensi terkait transformasi pemutakhiran data Simpeg, yakni agar periksa kembali kelengkapan dokumen dossier, optimalkan fitur pada aplikasi Simpeg, operator Simpeg mengupdate absen setiap hari, komitmen bersama dalam pemutakhiran data simpeg, serta mengoptimalkan penggunaan email dinas kemenkumham.

Kakanwil Harun Sulianto juga menyampaikan terkait Reformasi Birokrasi yang dilakukan harus berdampak.

Reformasi birokrasi tematik berfokus pada empat tema pelaksanaan meliputi Pengentasan Kemiskinan, Peningkatan Investasi, Digitalisasi Administrasi Pemerintahan, serta Percepatan Prioritas Aktual Presiden yaitu Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (PDN) dan Pengendalian Inflasi.

Peran Kemenkumham dalam pengentasan kemiskinan dan peningkatan investasi adalah dalam hal mengharmonisasi produk hukum. Peningkatan investasi juga terkait dengan layanan keimigrasian, kekayaan intelektual dan administrasi hukum umum.

Sedangkan terkait digitalisasi admintrasi pemerintahan, peran Kemenkumham adalah dalam pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

“Mari kita kuatkan terus komitmen untuk gunakan produk dalam negeri,” pinta Harun.

Penandatanganan Komitmen Bersama Transformasi Pemutakhiran Data Simpeg dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah, para Kepala Divisi, beserta para Kepala Unit Pelaksana Teknis.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Divisi Keimigrasian, Doni Alfisyahrin, para Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi, para Pejabat Struktural, serta para JFT Madya Kantor Wilayah. (*)

  • Bagikan