Tangkap Peluang Besar Industri Fashion, BI Sulsel Dukung Penuh Runway Creative Market

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Bank Indonesia Sulawesi Selatan menangkap potensi besar yang dimiliki industri fashion.

Bukan hanya berkembang pesat, industri fashion bagai magnet, selalu sukses menarik minat semua kalangan.

Bahkan, perhelatan yang menggandeng UMKM atau industri fashion selalu saja laris manis. Membawa peluang yang sebelumnya sulit didapat pada masa pandemi.

Kepala Tim Fungsi Pengembangan UMKM, Muhammad Resha Satyawicaksana yang ditemui pada Jumpa Pers Runway Creative Market, Jumat (23/6/2023) menjelaskan saat ini event fashion memiliki potensi sangat besar dan melakukan perhelatan yang dikemas menarik, industri fashion bisa di dongkrak khususnya fashion lokal.

“Potensi fashion jika di liat telah menjadi kebutuhan pokok, olehnya belakangan kami berkolaborasi dan terlibat dengan event fashion. Event fashion memiliki potensi sangat besar misalnya memperkenalkan budaya lokal Makassar agar dilirik warga luar Makassar bahkan kuar negeri,” ajar Echa sapaan akrabnya.

Kepala Divisi Implementasi Kebijakan, Sakti Arif Wicaksono menjelaskan, potensi besar yang dimiliki industri fashion inilah sehingga BI banyak terlibat dalam perhelatan senada.

“Banyak umkm binaan kami yang terkait fashion, lalu kita melihat jika pemasaran biasa biasa aja kurang greget. Tetapi jika diperkenalkan dengan cara pameran misa lewat event akan lebih kelihatan dan diminati. Event sebelumnya kami banyak respon positif sehingga sekarang di lanjutkan bekerja sama dengan event fashion,” jelasnya.

Peluang yang ditangkap BI inilah yang kemudian direalisasikan Yellow Project EO dan akan direalisasikan pada 28 juni hingga 2 Juli di Atrium New TSM lewat event Runway Creative Market.

Menurut Project Event Manager Yellow Project, A. Yani, event ini akan akan bertransformasi menjadi tempat berkumpulnya para pencinta fashion dan pengusaha kreatif.

“Runway Creative Market juga bertujuan untuk mempromosikan penggunaan sistem pembayaran elektronik dan mendorong efisiensi dalam operasional bisnis, sekaligus mengurangi peredaran uang palsu dan mendukung transparansi dalam transaksi keuangan,” ujarnya

“Acara ini tidak hanya menawarkan pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan bagi para pengunjung, tetapi juga sebagai wadah bagi pelaku industri fashion, profesional kreatif, dan UMKM untuk memamerkan produk-produk unik mereka sekaligus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi daerah.” tambah Yani

Pemilihan Trans Studio Mall sebagai lokasi acara ini karena merupakan pilihan strategis. “Sebagai salah satu pusat perbelanjaan terbesar dan terlengkap di Makassar dan Indonesia Timur, Trans Studio Mall menarik banyak pengunjung setiap harinya,” beber Yani

“Runway Creative Market menawarkan peluang berharga bagi pelaku industri fashion, profesional kreatif, dan pemilik usaha kecil untuk terhubung dengan audiens yang luas dan memamerkan karya-karya kreatif mereka,” tambahnya

Para pengunjung akan disuguhkan pengalaman yang dinamis dan mendalam, termasuk pertunjukan fashion, pameran produk, lokakarya, talkshow dan workshop yang berkaitan dengan industri fashion, hingga penampilan live music yang sangat sayang bila dilewatkan. (*)

  • Bagikan