Sidak Pelayanan Kunjungan Idul Adha di Lapas Takalar, Kadivmin dan Kadivyankum Beri Apresiasi

  • Bagikan

TAKALAR, BACAPESAN.COM -Kepala Divisi Administrasi dan Kepala Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan,
Indah Rahayuningsih lakukan kunjungan ke Lapas Takalar untuk memastikan pelayanan kunjungan Idul Adha 1444H berjalan baik, Jumat (30/6/2023).

Kalapas Takalar, Ashari, yang sementara hadir memantau layanan kunjungan menyambut langsung kedatangan kedua Pimpinan Tinggi (Pimti) Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan yang dilakukan secara mendadak.

Tidak hanya meninjau pelayanan kunjungan, kedua Pimti Kanwil Kemenkumham Sulsel ini juga meninjau ruang pembinaan keterampilan warga binaan, ruang dapur, area blok hunian, serta area perkebunan Lapas Takalar.

Kesempatan itu, Kadivmin Kumham Sulsel, Indah Rahayuningsih, mengapresiasi pembinaan keterampilan pembuatan songkok guru yang ada di Lapas Takalar.

“Pembinaan ini harus dibuatkan video bagaimana proses pembuatannya dari awal hingga bisa menjadi produk yang siap jual. Publikasi yang baik akan membuat program dan produk ini bisa di kenal luas masyarakat. Produk ini bisa kita ikutkan di pameran yang dilaksanakan di Vivo bulan Juli nanti,” kata Indah.

Terakhir, Kadivmin mengapresiasi kondisi Lapas Takalar yang bersih serta program pembinaan yang berjalan baik

“Kondisi Lapas Takalar bersih, pelayanan sangat transparan, bimbingan kerja juga berjalan dengan baik, mulai keterampilan pembuatan songkok, meubel, sampai kegiatan perkebunan,” tutup Indah.

Kesempatan sama, Kalapas Takalar mengungkapkan jika pihaknya terus berupaya melakukan perbaikan di Lapas Takalar baik layanan ataupun fasilitas yang ada di Lapas.

“Kami melakukan perbaikan sedikit-demi sedikit, mulai dari pengoptimalan program pembinaan, sampai fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh warga binaan seperti penyediaan lapangan tenis dan futsal agar warga binaan memiliki aktivitas positif selama menjalani masa pembinaan,” jelas Ashari. (*)

  • Bagikan