Tahun Ajaran Baru: MYL Bagikan Seragam Sekolah Baru, Gratis.

  • Bagikan
Bupati Pangkep MYL Bagikan Seragam Sekolah Baru, Gratis.

“Insya Allah, pekan depan sekolah kembali aktif, dan semua siswa dipastikan dapat memakai bantuan seragam tersebut,”ujar pria 31 tahun tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkep, Dr. Sabrun Jamil menjelaskan bantuan seragam sekolah gratis hari ini yang diserahkan langsung Bupati Pangkep kepada wali/orangtua siswa masing masing perwakilan sekolah.

Dan bersamaan juga seluruh sekolah di kabupaten Pangkep melakukan pendistribusian seragam gratis tersebut. Menariknya, seragam gratis tidak hanya diperuntukkan untuk sekolah dibawah naungan Dinas Pendidikan, namun sekolah dibawah naungan Kementerian Agama juga ikut keciprat bantuan tersebut.

“Tahun ini lewat kebijakan pimpinan, bukan hanya sekolah dibawah naungan kita (Dinas Pendidikan) tapi juga dibawah naungan kementerian agama. Dan dipastikan akan disalurkan secara menyeluruh sebelum masuk sekolah,”ujar Sabrun.

Sementara itu, orang tua siswa, Indrasari usai menerima bantuan seragam sekolah mengaku sangat terbantu dengan adanya program dari Pemerintah Kabupaten Pangkep ini.

“Alhamdulillah, seragam sekolah gratis ini tentunya sangat membantu kami, mengurangi biaya kebutuhan sekolah, apalagi dengan kondisi perekonomian saat ini yang serba sulit,”singkatnya.

Diketahui, bantuan seragam sekolah gratis tersebut berjumlah empat pasang seragam sekolah yakni, seragam osis, seragam batik, seragam pramuka dan seragam Olahraga. Total sebanyak 11.200 siswa ikut menerima bantuan, dengan total anggaran sebesar Rp 6,7miliar di APBD tahun 2023. (Atho/A)

  • Bagikan