Tahun Ajaran Baru: MYL Bagikan Seragam Sekolah Baru, Gratis.

  • Bagikan
Bupati Pangkep MYL Bagikan Seragam Sekolah Baru, Gratis.

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Bupati Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Muh Yusran Lalogau (MYL) kembali merealisasikan program unggulannya, yakni seragam sekolah gratis.

Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pangkep, Bupati MYL menyerahkan secara langsung seragam gratis tersebut untuk siswa baru tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Madrasah Ibtidaiah (MI), dan Madrasah Tsanawiyah (MTs).

Tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) lebih awal merealisasikan program tersebut, bersamaan dengan penerimaan siswa baru disekolah. Penyerahan dilakukan secara simbolis di rujab Bupati Pangkep, Senin (3/7).

MYL mengatakan jika program ini sudah berjalan sejak 2 tahun masa pemerintahanya, yang tertuang dalam dasa cita ‘Pangkep Hebat’.

“Waktu saya masih anggota dewan, saya pernah temui dilapangan adanya anak yang begitu semangat sekolah tapi, seragam sekolahnya tidak ada. Kasihan jangan sampai lantaran tidak memiliki seragam sekolah lalu putus sekolah, maka dari itu program ini diadakan,” terang MYL.

Dia berharap tahun ini bantuan seragam sekolah gratis ini, tersalurkan secara menyeluruh sebelum proses belajar mengajar tahun ajaran baru dimulai.

  • Bagikan