Pekan Olahraga Nipa Kembali Digelar, 1300 Peserta Siap Berlaga

  • Bagikan
Nipa Mal dan KONI Makassar Gelar Jumpa Pers Terkait Pekan Olahraga Nipa

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pekan Olahraga Nipa (PON) kembali digelar 14-16 Juli 2023 mendatang. Rencananya, ada 1300 peserta siap berlaga di kegiatan kali ini.

Sales and Marketing General Manager Kalla Land and Property, Rasmila Sari Suaib menjelaskan kegiatan yang digelar di kali ke dua ini sengaja dihadirkan sebagai ajang berkumpul dan melakukan kegiatan bermanfaat.

“Jika mengingat event kami sebelumnya, beserta banyaknya atlet datang dari luar Makassar, kami batasi jumlahnya setiap cabang olahraga, usianya juga dari 3 tahun hingga 45 tahun, tergantung cabang olahraga. Namun tahun ini kami tambah dua cabang olahraga baru yaitu renang dan tenis yang akan di gelar di kawasan Bukit baruga,” ujar Rasmila Sari Suaib, sapaan akrabnya Kamis (13/7).

“Kenapa kami berkolaborasi dengan KONI karena fokus mereka olahraga, kami banyak belajar bagaimana cara melakukan olahraga,” tambahnya.

Terpisah, Ketua Koni Makassar Ahmad susanto mengatakan pihaknya mensupport penuh kegiatan ini. Menurutnya PON ini adalah kegiatan olahraga pertama yang diselenggarakan pusat perbelanjaan di Indonesia

“PON ini satu-satunya di Indonesia yang aktif melakukan kegiatan olahraga di dalamnya. Ada beberapa cabang olahraga yang bisa menggunakan Nipah sebagai tempat latihan seperti tenis meja dan basket. Koni hadir sebagai lembaga olahraga sekaligus sebagai mitigasi sosial dalam penyelenggaraan kegiatan ini,” jelas Ahmad.

Terakhir Ahmad berharap kegiatan ini bisa memupuk semangat olahraga dan hidup sehat masyarakat. “Harapan kami bagaimana menjadikan Makassar city of sport yang kita harapkan bagaimana masyarakat terlibat gaya hidup sehat,” tutupnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan