Disdukcapil Pinrang Gelar Rakor Bersama Tim Saber Pungli Polres Pinrang

  • Bagikan
Bupati Pinrang Irwan Hamid

PINRANG, BACAPESAN.COM – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pinrang Laksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Tim Saber pungli Polres Pinrang bertempat di Aula Disdukcapil Pinrang, Senin (17/7).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pinrang Andi Askari,
Tim Saber Pungli Polres Pinrang dipimpin AKP Salehuddin,Sekretaris Disdukcapil Pinrang dan Para pejabat serta para operator disdukcapil pinrang.

AKP Salehuddin menuturkan apa yang kami lakukan ini sebagai upaya meminimalisir terjadinya kecurangan. Pasalnya banyaknya di media sosial menyebutkan banyaknya indikasi kecurangan terutama terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di sekolah sekolah.

“Kami tekankan agar teman teman di Dukcapil dalam hal penerbitan dan perubahan administrasi Kependudukan. Baik berupa penerbitan baru ataupun perubahan seperti KTP, KK atau yang lainnya harus sesuai dengan prosedur,” harapnya.

“Semua ini pada prinsipnya adalah untuk menghindari terjadinya kegiatan saber pungli,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Andi Askari menyebutkan pertemuan dengan Tim Saber pungli Polres Pinrang bertujuan meminimalisir terjadinya maladministrasi.

“Bukan hanya para pejabat Dukcapil yang hadir dalam pertemuan ini tapi juga bagian operator,semua kita libatkan agar semua bekerja sesuai prosedur,” ucapnya.

Lebih jauh, Andi Askari menyebutkan ini adalah upaya preventif terjadinya maladministrasi. “Jadi kami mengumpulkan teman teman disini untuk menyatukan persepsi bagaimana melakukan pelayanan kepada masyarakat sesuai aturan dan regulasi yang ada,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan