Chef Rumahan Berlaga di BGCC Makassar 2023

  • Bagikan
Chef Rumahan Berlaga di BGCC Makassar 2023

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Bright Gas Cooking Competition (BGCC) 2023 mendapatkan antusiasme tinggi dari puluhan peserta di Makassar. Para ‘chef rumahan’ memadati Area Tugu Mandala sejak pagi, Sabtu (12/8).

BGCC 2023 adalah program unggulan dari produk Pertamina yaitu Bright Gas, dimana BGCC ini merupakan merupakan kompetisi memasak untuk mencari dan menggali potensi juru masak di Indonesia dengan mengusung tema ‘Masakan Rumahan Andalan Keluarga’.

Terdapat 30 peserta dari seluruh Indonesia yang sudah lolos seleksi yang ikut berlomba, selain mengasah keterampilan memasak ala rumahan juga berkesempatan memenangkan beragam hadiah menarik dengan total ratusan juta rupiah dan berkesempatan mendapatkan pengalaman luar biasa dengan hadirnya special guest star, Mariska Tracy Master Chef Indonesia S7, yang menjadi salah satu juri dikompetisi memasak ini.

Region Manager Retail Sales Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fanda Chrismianto, yang juga menjadi salah satu juri sekaligus membuka opening ceremony dalam kegiatan ini menyampaikan antusias dan semangatnya para peserta yang mengikuti kompetisi masak ini.

“Berbeda dari tahun sebelumnya, BGCC tahun ini hadir lebih spesial dan lebih dekat karena diselenggarakan di 4 (empat) kota berbeda yaitu Surabaya, Makassar, Medan, dan Jakarta dan diikuti lebih dari 600 peserta dari seluruh Indonesia. Banyaknya pendaftar dari beberapa kota di Indonesia menunjukkan bahwa banyak masyarakat yang senang dan pandai memasak, apalagi memasak untuk hidangan keluarga sesuai dengan tema kita hari ini ‘Masakan Rumahan Andalan Keluarga’. Selamat berkompetisi, Ewako para peserta!,” jelas Fanda.

Kota Makassar merupakan tahapan penyisihan kedua setelah kota Surabaya pada 29 Juli 2023 lalu. Sebelumnya proses pendaftaran telah dimulai dari tanggal 10-22 Juli 2023, kemudian dilakukan seleksi online. Peserta yang lolos ke tahap penyisihan akan diumumkan melalui akun media sosial Instagram @brightgas dan website resmi Bright Gas. (Hikmah/B)

  • Bagikan